Comscore Tracker

NBA: LeBron James Janji Bakal Sesuaikan Diri dengan Lakers

Los Angeles Lakers dan James harus bersinergi lagi

Jakarta, IDN Times - LA Lakers kembali menuai kekalahan dalam laga NBA 2020/21. Setelah ditumbangkan Brooklyn Nets, mereka menelan kekalahan lagi saat bersua Miami Heat pada Minggu, 21 Februari 2021.

Kekalahan ini sendiri jadi kekalahan keempat yang dialami Lakers di NBA, setelah Anthony Davis divonis tidak bisa tampil akibat cedera. Kehilangan Davis--yang mengalami cedera Achiles dan peradangan di kaki kanannya--mulai memberikan pengaruh buat Lakers.

Para pemain Lakers agaknya mulai menyadari hal ini, termasuk bintang mereka, LeBron James. Ia pun berjanji akan mulai mengintegrasikan diri dengan rekan-rekannya di Lakers.

1. James siap menjalankan perannya di tim dengan lebih maksimal

NBA: LeBron James Janji Bakal Sesuaikan Diri dengan Lakersskysports.com

Sampai kini James masih jadi sosok andalan di Lakers. Poin demi poin masih kerap hadir dari dirinya, dan hal tersebut kerap membantu Lakers meraih kemenangan. Namun, James sadar bahwa ia tetap harus berkolaborasi dengan rekan setimnya yang lain di Lakers.

"Rekan-rekan saya sudah menjalankan peran dengan baik. Sekarang, waktunya bagi saya untuk menyesuaikan diri dengan mereka. Ini jadi tantangan tersendiri buat saya, termasuk tidak bermain bersama AD (Anthony Davis) dalam waktu yang lama," ujar James, dilansir ESPN FC.

Baca Juga: NBA: LeBron James Sandingkan Trio Nets dengan Trio Warriors 

2. Rekan setim James siap untuk membantu

NBA: LeBron James Janji Bakal Sesuaikan Diri dengan LakersLos Angeles Lakers vs San Antonio Spurs, Kamis (31/12/2020) (ANTARA FOTO/Scott Wachter-USA TODAY)

Guard Lakers, Kentavious Cladwell-Pope, mengungkapkan para pemain Lakers yang lain sadar bahwa mereka kerap terlalu bergantung pada James. Walhasil, mereka juga berjanji untuk membantu James sebisa mungkin.

"Kami tahu bahwa kami harus mengeluarkan kemampuan terbaik yang ia (James) miliki. Jadi, kami semua harus terus bekerja keras, bermain apik, dan selalu memfokuskan diri kepada basket, tidak yang lain," ujar Cladwell-Pope.

3. Lakers harus mulai menanamkan mentalitas juara

NBA: LeBron James Janji Bakal Sesuaikan Diri dengan LakersPebasket Los Angeles Lakers Montrezl Harrell (15) berebut bola dengan pebasket Minnesota Timberwolves forward Juancho Hernangomez (41) saat laga NBA melawan Minnesota Timberwolves di Staples Center Los Angeles, California, AS (27/12/2020) (ANTARA FOTO/Jayne Kamin-Oncea-USA TODAY Sports)

Lakers meraih kesuksesan saat mereka merengkuh gelar NBA pada musim 2019/20. Namun, agaknya mentalitas juara ini belum benar-benar tertanam di dalam benak mereka. Alhasil. Caldwell-Pope mengajak para pemain Lakers yang lain untuk menanamkan mentalitas tersebut.

"Sekarang, tergantung dari kita, para pemain Los Angeles Lakers yang lain, apakah kita mau menerapkan mentalitas juara atau tidak di dalam tim. Intinya, kami semua harus siap (membantu LeBron James)," ujar Caldwell-Pope.

Baca Juga: 5 Alasan Utama LA Lakers Masih Jadi Unggulan Juara NBA Musim Ini

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya