Comscore Tracker

NBA: LeBron James Sandingkan Trio Nets dengan Trio Warriors 

James sebut trio Warriors lebih menakutkan

Jakarta, IDN Times - Laga besar akan terjadi pada Jumat, 19 Februari 2021. LA Lakers, untuk pertama kalinya dalam gelaran NBA 2020/21 ini, akan bersua dengan Brooklyn Nets. Pertemuan kedua tim ini jadi sesuatu yang layak dinantikan.

Kedua tim tengah dalam performa apik sejauh ini. Nets berada di peringkat kedua klasemen Eastern Conference dengan torehan 18 kemenangan dan 12 kekalahan. Sedangkan LA Lakers juga bertengger di posisi dua klasemen Western Conference dengan catatan 22 kemenangan dan tujuh kekalahan.

Bukan cuma itu, pertemuan antara Lakers dan Nets ini akan jadi pertemuan pertama antara LeBron James dan trio maut Nets, Kevin Durant, James Harden, dan Kyrie Irving. Bagaimana James memandang pertemuan yang akan terlaksana pada Jumat ini?

1. James sandingkan trio Nets dengan trio Warriors

NBA: LeBron James Sandingkan Trio Nets dengan Trio Warriors Kevin Durant (kiri) dan James Harden (kanan). (espn.com)

Di mata James, trio maut Nets itu belum mencerminkan sebuah kombinasi yang menakutkan. Menurutnya, mereka belum jadi sebuah pertunjukan ansambel yang apik, karena memang keduanya baru tampil bersama dalam tujuh laga.

James mengungkapkan, ada satu trio lagi yang lebih menakutkan buatnya. Trio itu adalah trio Golden State Warriors yang terdiri dari Durant, Stephen Curry, dan Klay Thompson. Trio ini pernah menaklukkan James dua kali berturut-turut di laga final NBA, yakni pada 2017 dan 2018.

"Umm, apakah kita lupa dengan trio KD (Durant), Steph (Curry), dan Klay (Thompson)? Ya, benar, itu maksud saya (mereka lebih menakutkan). Anda sudah tahu apa maksud saya," ujar James saat diwawancarai selepas laga lawan Minnesota Timberwolves, dilansir ESPN FC.

Baca Juga: 5 Alasan Utama LA Lakers Masih Jadi Unggulan Juara NBA Musim Ini

2. James siap hadapi lawan-lawan kuat di NBA

NBA: LeBron James Sandingkan Trio Nets dengan Trio Warriors Twitter Lakers

Terlepas dari embel-embel menakutkan yang dimiliki trio maut Nets tersebut, James mengaku siap menghadapi mereka. Baginya, menghadapi rival-rival kuat di NBA selalu jadi sesuatu yang menyenangkan, dan Nets memiliki tiga pemain kuat itu.

"Mereka (Nets) punya tiga pemain yang luar biasa, dan saya akan senang bermain melawan tim yang punya pemain seperti itu. Memang kami juga tidak akan tampil dengan kekuatan penuh, tetapi menghadapi laga seperti itu adalah sesuatu yang menyenangkan buat saya," ujar James.

3, Lakers tanpa Anthony Davis, Nets tanpa Durant

NBA: LeBron James Sandingkan Trio Nets dengan Trio Warriors latimes.com

Benar yang dikatakan oleh James, Lakers memang tidak akan tampil penuh di laga tersebut. Mereka tidak akan diperkuat oleh Anthony Davis yang mengalami cedera betis dan Achilles. Pelatih Lakers Frank Vogel berharap, Davis dapat kembali dalam waktu dekat.

"Kita akan melihat bagaimana ia (Davis) merespons perawatan terhadap cederanya. Kami akan melakukan evaluasi lagi soal kondisinya dalam beberapa pekan ke depan," ujar Vogel.

Di sisi lain, Nets juga tidak akan diperkuat oleh Durant yang menderita cedera hamstring. Tidak cuma itu, Kyrie Irving juga masih diragukan untuk tampil setelah mengalami cedera punggung. Durant sendiri sudah absen dalam tiga laga bersama Nets di NBA.

Baca Juga: Ketika Tim-tim NBA Kehilangan Para Pemain Kuncinya 

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya