NBA: Rencana Jangka Panjang Steve Kerr buat Stephen Curry

Stephen Curry tidak akan diforsir untuk satu laga saja

Jakarta, IDN Times - Stephen Curry sampai saat ini masih menjadi pemain andalan tim NBA, Golden State Warriors. Namun, bukan berarti Curry harus diforsir tampil penuh di setiap laga. Pelatih Warriors Steve Kerr, paham betul hal tersebut.

Kerr sudah menentukan masa bermain Curry di setiap laganya, yakni 34-35 menit. Hal itulah yang dipertontonkan kembali tatkala Warriors takluk di tangan San Antonio Spurs dengan skor 100-105, Selasa (9/2/2021).

"Saya ingin Steph (Curry) bermain untuk Warriors dalam waktu yang lama. Sampai beberapa tahun ke depan. Saya memang tidak ingin memaksakannya di musim ini. Apalagi, musim ini memang begitu sulit buat semua, di tengah COVID-19 yang masih merajalela," ujar Kerr, dilansir ESPN FC.

1. Menit main terbatas, Curry tetap tampil maksimal

NBA: Rencana Jangka Panjang Steve Kerr buat Stephen CurryBleacherreport.com

Terlepas dari menit bermainnya yang terbatas, Curry tetap mampu tampil maksimal bersama Warriors. Di laga lawan Spurs, ia mampu mencetak 32 poin. Saat Warriors tumbang dari tangan Dallas Mavericks, ia bahkan mampu menorehkan 57 poin.

Tercatat, sejauh ini rata-rata poin per laga Curry mencapai angka 29,5 dari total bermain sebanyak 33,7 menit. Torehannya ini hanya kalah dari pemain Washington Wizards, Bradley Beal, yang mencatatkan rataan poin sebanyak 33,3.

Baca Juga: Luar Biasa! Stephen Curry Sukses Pecahkan Rekor di NBA 

2. Curry ingin memberikan lebih untuk GSW

NBA: Rencana Jangka Panjang Steve Kerr buat Stephen CurryPebasket Golden State Warriors Stephen Curry (30) melempar bola melewati hadangan pebaket Minnesota Timberwolves Malik Beasley (5) pada kuarter pertama laga NBA di Chase Center, San Francisco, California, AS (25/1/2021). ANTARA FOTO/Kyle Terada-USA TODAY Sports

Curry paham, keputusan Kerr memainkannya dalam waktu yang sebentar ini adalah untuk kebaikan dirinya sendiri. Namun, ia juga merasa kesal karena tidak bisa berkontribusi lebih untuk Warriors karena waktu bermainnya dibatasi.

"Topik ini (soal waktu bermain) kerap diperbincangkan musim ini. Tentu, saya ingin bermain lebih lama lagi. Saya ingin rekan-rekan saya tahu bahwa saya ingin main lebih lama. Kami harus berada dalam posisi terus menyerang setiap kali bertanding," ujar pemain berusia 32 tahun itu.

3. Pekerjaan rumah selanjutnya untuk Steve Kerr

NBA: Rencana Jangka Panjang Steve Kerr buat Stephen Currycbssports.com

Sekarang, ada pekerjaan rumah selanjutnya untuk Kerr. Secara individu, Curry memang fantastis. Ketiadaan Klay Thompson menjadikannya harus menanggung beban mengangkat performa Warriors seorang diri.

Namun, ada masa ketika Curry tampil apik, namun rekan-rekannya seperti James Wiseman maupun Draymond Green tidak tampil ciamik. Alhasil, Curry seperti terlihat bekerja sendiri, tidak ditopang oleh rekan setimnya yang lain.

Membangkitkan semangat bermain Curry akan jadi pekerjaan rumah selanjutnya buat Kerr. Akan tetapi, eks pemain Chicago Bulls itu tidak khawatir. Ia percaya, Curry sudah lebih dewasa dan mampu menyemangati rekan-rekan setimnya.

"Steph adalah sosok rekan yang baik. Ia tidak pernah mengeluh, dan itu adalah bagian dari perilaku brilian yang kerap ia tunjukkan. Stephen Curry tidak frustrasi. Ia memang tidak suka kalah, dan ia adalah seorang kompetitor ulung di NBA. Ia akan bertahan," ungkap Steve Kerr.

Berikut adalah hasil lengkap NBA pada Selasa (9/2/2021)

Memphis Grizzlies 113-128 Toronto Raptors
Dallas Mavericks 127-122 Minnesota Timberwolves
Phoenix Suns 119-113 Cleveland Cavaliers
Los Angeles Lakers 119-112 Oklahoma City Thunder
Charlotte Hornets 119-94 Houston Rockets
Chicago Bulls 101-105 Washington Wizards
San Antonio Spurs 105-100 Golden State Warriors
Denver Nuggets 112-125 Milwaukee Bucks

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya