Nets dan Bucks Sama-Sama Tersungkur di NBA 2021/22

Nets dan Bucks kalah dari lawan-lawannya

Jakarta, IDN Times - Awan kelabu menaungi Milwaukee Bucks dan Brooklyn Nets di laga NBA 2021/22 yang dihelat pada Selasa (18/1/2022). Dua tim papan atas Wilayah Timur itu sama-sama tumbang dari lawan mereka masing-masing.

Bucks tersungkur di tangan Atlanta Hawks, sementara Nets tidak kuasa menghadapi kedigdayaan Cleveland Cavaliers. Hasil ini juga mencerminkan inkonsistensi yang masih ditunjukkan oleh dua tim papan atas tersebut.

Baca Juga: 5 Pebasket NBA Terbaik yang Bernomor Punggung 2 di NBA 2021/2022

1. Bucks tidak kuasa menahan Trae Young

Nets dan Bucks Sama-Sama Tersungkur di NBA 2021/22Pebasket Atlanta Hawks Trae Young (11) berebut bola dengan pemain New York Knicks Reggie Bullock (25) pada pertandingan playoff NBA di Madison Square Garden, New York, Kamis (3/6/2021). Hawks tundukkan Knicks pada game kelima dan lolos ke babak selanjutnya setelah menang 4-1. ANTARA FOTO/REUTERS/USA TODAY Sports/Wendell Cruz.

Di laga lawan Hawks, Bucks sejatinya sempat mencatatkan keunggulan. Di kuarter pertama dan kedua, mereka unggul dengan torehan poin 27-16 dan 36-33. Namun, memasuki kuarter ketiga, Hawks bangkit. Trae Young-lah yang jadi motor kebangkitan Hawks.

Dalam rentang waktu 40 menit, Young menorehkan 30 poin dan 11 asis. Dia merajalela di area permainan Bucks, tanpa mampu dihentikan oleh nama-nama macam Khris Middleton maupun Giannis Antetokounmpo. Alhasil, Hawks sukses membalikkan keadaan dan menutup laga dengan skor 121-114.

Baca Juga: 10 Fakta CJ McCollum, Presiden Asosiasi Pemain NBA Saat Ini

2. Nets tidak berdaya tanpa Kevin Durant

Nets dan Bucks Sama-Sama Tersungkur di NBA 2021/22netsdaily.com

Nets tampil lawan Cavaliers tanpa pemain andalan mereka, Kevin Durant. Absennya eks pemain Golden State Warriors itu terbukti membawa petaka bagi Nets. Daya serangan mereka menurun drastis, kendati masih diperkuat James Harden dan Kyrie Irving.

Cavaliers dimotori oleh Darius Garland di laga ini, yang menorehkan 22 poin. Harden dan Irving memang tidak tampil buruk, karena mereka menorehkan masing-masing 22 dan 27 poin. Akan tetapi, sumbangsih poin dari Patty Mills dan Kessler Edwards begitu minim. Alhasil, Nets harus rela tumbang di laga ini.

3. Rintangan selanjutnya bagi Nets dan Bucks

Nets dan Bucks Sama-Sama Tersungkur di NBA 2021/22Big Three Milwaukee Bucks (theathletic.com)

Menilik performa di laga Selasa (18/1/2022) ini, evaluasi mesti segera dilakukan Nets dan Bucks. Apalagi, ke depan, Nets akan bersua Washington Wizards, San Antonio Spurs, dan Minnesota Timberwolves. Mereka adalah lawan yang merepotkan.

Setali tiga uang dengan Nets, Bucks juga akan melakoni banyak laga berat ke depan. Sudah ada Memphis Grizzlies, Chicago Bulls, dan Sacramento Kings yang menunggu mereka. Ketiga tim itu jelas bukan tim kaleng-kaleng.

Baca Juga: 6 Pemain NBA Ini Punya Rataan Lebih dari 27 Poin sepanjang Kariernya

Topik:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya