Comscore Tracker

Nets Hentikan Kutukan di Kandang Spurs

Nets kembali ke jalur kemenangan

Jakarta, IDN Times - Brooklyn Nets akhirnya memutus kutukan di kandang San Antonio Spurs dalam musim reguler NBA, yang muncul sejak 2002 lalu. Setelah sempat susah menang selama 19 tahun terakhir, Nets kini mampu memutus rekor buruk tersebut.

Dalam laga NBA musim 2020/21 di AT&T Center, Nets berhasil menaklukkan Spurs dengan skor 124-113. Hasil ini mengembalikan Nets ke jalur kemenangan, setelah sebelumnya mereka sempat takluk di tangan Dallas Mavericks.

Kemenangan yang diraih Nets ini tak lepas dari penampilan gemilang beberapa pemain kuncinya.

1. James Harden kembali tunjukkan kegemilangannya

Nets Hentikan Kutukan di Kandang Spursusatoday.com

James Harden menunjukkan konsistensi dan kelasnya. Beda saat menghadapi Mavericks, di laga lawan Spurs, aksi impresifnya mampu mengantarkan Nets meraih kemenangan.

Harden jadi pendulang poin terbanyak untuk Nets di pertandingan ini, dengan catatan 30. Di bawah Harden, menyusul Kyrie Irving dan Bruce Brown Jr yang mampu mencetak 27 dan 23 poin.

Selepas laga, eks pemain Rockets itu mengakui memang berusaha keras untuk bisa memberikan dampak lebih dari sekadar mencetak angka. Dia juga mencoba untuk mendorong tim lewat umpan-umpan dan distribusi bola yang diberikan.

"Kami memiliki banyak orang yang bisa mencetak angka. Saya hanya mencoba membuat orang-orang lebih mudah melepaskan tembakan, mencetak angka. Itu seolah jadi pekerjaan saya, mendorong permainan tim lewat permainan sendiri," ujar Harden, dilansir situs resmi NBA.

Baca Juga: 5 Alasan Brooklyn Nets Masih Diragukan untuk Menjuarai NBA Musim Ini 

2. Popovich akui kehebatan Nets

Nets Hentikan Kutukan di Kandang SpursPebasket Brooklyn Nets Kevin Durant (7) mencoba melakukan tembakan melewati hadangan pebasket New York Knicks Austin Rivers (8) dan RJ Barrett (9) pada kuarter pertama laga NBA di Madison Square Garden, New York, AS (13/1/2021). ANTARA FOTO/Brad Penner-USA TODAY Sports

Di sisi lain, pelatih Spurs, Gregg Popovich, mengakui kehebatan Nets di laga ini. Dia melihat Nets memang layak menjadi tim papan atas di Eastern Conference, karena selalu meningkatkan level permainan di setiap pertandingan.

"Saya kira mereka (Nets) memang tim yang luar biasa. Mereka benar-benar bekerja keras. Mereka selalu menggali kekurangan dan tidak pernah menyerah," ujar Popovich.

3. Irving sebut Nets masih perlu peningkatan

Nets Hentikan Kutukan di Kandang SpursPebasket San Antonio Spurs Lonnie Walker IV (1) mencoba memasukkan bola dengan dikawal pebasket Brooklyn Nets DeAndre Jordan (6) pada laga NBA di AT&T Center, San Antonio, Texas, AS (1/3/2021). ANTARA FOTO/Daniel Dunn-USA TODAY Sports

Meski meraih kemenangan, Irving sebut Nets masih perlu beberapa peningkatan. Dia melihat, para pemain Nets kerap lengah, sehingga Spurs sempat mencuri keunggulan di pertandingan ini. Terjadi juga beberapa kali miskomunikasi antar pemain Nets.

"Saya rasa kami kerap memberikan keunggulan yang mudah buat lawan (Spurs). Banyak miskomunikasi yang terjadi, dan harus segera kami bereskan. Kami harus meningkatkan fokus, karena banyak lawan berat menanti di NBA," ujar Irving.

Baca Juga: NBA: LeBron James Sandingkan Trio Nets dengan Trio Warriors 

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya