Nets Vs Bucks, Semifinal Idaman di Eastern Conference NBA

Nets dan Bucks akan baku hantam lagi

Jakarta, IDN Times - Laga idaman langsung tersaji dalam semifinal Eastern Conference NBA 2020/21. Brooklyn Nets akan berhadapan dengan Milwaukee Bucks. Keduanya melaju ke semifinal setelah tampil mengesankan selama play-off.

Menghadapi Boston Celtics di play-off, Nets mampu menunjukkan kedigdayaan mereka. Dari lima laga dalam best of seven, Nets mampu menang empat kali atas Celtics. Mereka hanya kalah sekali, yakni pada 29 Mei 2021 lalu.

Serupa dengan Nets, Bucks juga tampil menjanjikan di play-off. Menghadapi Miami Heat, mereka benar-benar dominan dengan menyapu kemenangan di empat laga beruntun. Mereka sama sekali tidak tersentuh oleh Heat, yang memang lolos ke play-off secara dramatis.

Kini, keduanya akan saling beradu di babak semifinal Conference. Siapakah yang akan lebih unggul?

Baca Juga: Fans NBA Makin Ganas, Kini Ganggu Wizard Vs Sixers

1. Modal Buck kuat

Nets Vs Bucks, Semifinal Idaman di Eastern Conference NBAtwitter.com/ESPNStatsInfo

Selama musim reguler NBA 2020/21, tercatat sudah tiga kali Nets dan Bucks bertemu. Dari tiga pertemuan tersebut, Bucks berhasil mencatatkan keunggulan dua berbanding satu.

Terbaru, dalam pertemuan kedua tim pada 4 Mei 2021, Bucks menang atas Nets dengan skor 124-118. Giannis Antetokounmpo mampu mencetak 36 poin di pertandingan tersebut, menyamai torehan Kyrie Irving yang mencetak 38 angka.

2. Garansi duel sengit

Nets Vs Bucks, Semifinal Idaman di Eastern Conference NBAUSA Today Sports/Jeff Hanisch

Dengan status keduanya sebagai penghuni papan atas Eastern Conference, tak heran tiga pertemuan kedua tim di musim 2020/21 selalu berjalan ketat. Selisih poin antara kedua tim tidak pernah lebih dari lima angka.

Dalam pertemuan perdana kedua tim di musim 2020/21 pada 18 Januari 2021, Nets menang dengan selisih dua angka (125-123). Pada pertemuan kedua, 2 Mei 2021, giliran Bucks menang dengan selisih tiga angka (117-114). Pada pertemuan ketiga, 4 Mei 2021, Bucks menang dengan selisih empat angka (124-118).

Berbekal catatan ini, laga semifinal nanti pun diprediksi akan berjalan ketat. Ada garansi duel dihiasi aksi kejar-kejaran poin.

3. Nets siap membalas dendam

Nets Vs Bucks, Semifinal Idaman di Eastern Conference NBAhttps://www.instagram.com/p/B27WLCgB_iw/

Salah satu bintang Nets, James Harden, mengaku sudah mempersiapkan diri jelang laga lawan Bucks nanti. Dia juga mengungkapkan, saat ini fokus Nets sudah terarah kepada Bucks, setelah mereka sukses menumpaskan perlawanan Celtics di play-off.

Keunggulan lain buat Nets adalah, di laga semifinal nanti, mereka bisa memainkan The Big Three, Kyrie Irving, Kevin Durant, dan James Harden, secara bersamaan. Dalam tiga pertemuan lawan Bucks di musim reguler, hal ini tidak pernah terjadi. Ini yang bikin Harden makin semangat.

"Nets saat ini sudah memikirkan tentang mereka. Tentu, kami tahu seberapa bagus mereka, baik secara tim maupun individu. Membayangkan bertemu dengan mereka saja sudah membuat saya bersemangat," ujar Harden, dilansir ESPN FC.

Baca Juga: Aksi Mulia Milwaukee Bucks Bantu Vaksinasi COVID-19 buat Fans

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya