Comscore Tracker

Niat Peraih Emas SEA Games 2021 Langsung Lamar Kekasih, So Sweet!

Fathur jago tembak di atas arena, mau "tembak" kekasih pula

Jakarta, IDN Times - Fathur Gustafian jadi salah satu atlet yang menonjol dalam gelaran SEA Games 2021. Bagaimana tidak, dia berhasil menyumbangkan dua medali emas dari dua nomor berbeda dalam cabang olahraga (cabor) menembak.

Dari nomor 10m air rifle putra dan air rifle mixed team, Fathur sukses menyumbangkan emas untuk Indonesia. Dia pun tidak menyangka bisa meraih dua emas di ajang yang diselenggarakan di Vietnam tersebut.

1. Fathur sempat grogi

Niat Peraih Emas SEA Games 2021 Langsung Lamar Kekasih, So Sweet!Cabor menembak di SEA Games 2021. (Dok. NOC Indonesia)

Meski sukses menyumbangkan dua emas, Fathur mengaku sempat grogi jelang bertanding. Itu terjadi saat dia akan tampil di nomor mixed team. Meski begitu, pada akhirnya dia mampu menyumbangkan dua emas.

"Emas ini untuk seluruh masyarakat Indonesia serta bapak dan ibu, serta pembuktian kepada diri saya sendiri," kata Fathur dalam keterangan resmi Komite Olimpiade Indonesia.

Baca Juga: [BREAKING] Cabor Menembak Kembali Sumbang Emas di SEA Games 2021

2. Fathur siap lamar sang kekasih

Niat Peraih Emas SEA Games 2021 Langsung Lamar Kekasih, So Sweet!Fathur Gustafian meraih perak di nomor air rifle 10m. Twitter/@ptvph

Fathur berujar, capaian dua emas ini membuatnya ingin naik level lagi dari cabor menembak. Tidak cuma itu, Fathur juga siap untuk melamar sang kekasih, Dewi Laila Mubarokah, yang notabene sesama atlet menembak.

"Capaian ini juga membuat saya ingin naik level. Saya ingin ke jenjang yang lebih serius dengan Dewi Laila. Setelah mengawinkan medali emas, saya juga ingin mendapatkan hasil yang lebih baik lagi, baik dalam karier serta pribadiku," ujar Fathur.

3. Indonesia sudah raih 33 emas di SEA Games 2021

Niat Peraih Emas SEA Games 2021 Langsung Lamar Kekasih, So Sweet!Logo SEA Games 2021 dengan bendera-bendera negara peserta / Website resmi SEA Games 2021

Per Rabu (18/5/2022), Indonesia tercatat sudah meraih 33 emas di SEA Games 2021. Selain dari menembak, torehan emas ini berasal dari beberapa cabor lain, seperti pencak silat, dayung, kayak, dan atletik.

Saat ini, Indonesia masih tertahan di peringkat lima klasemen medali SEA Games 2021. Mereka baru meraih 33 emas, 45 perak, dan 41 perunggu, kalah dari Singapura, Thailand, Filipina, dan tuan rumah Vietnam.

Baca Juga: [BREAKING] Panahan Sumbang Emas untuk Indonesia di SEA Games 2021

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya