Oliveira: Jangan Lupakan Marc Marquez di MotoGP 2023

Marquez tetap harus diperhitungkan musim depan

Jakarta, IDN Times - Dalam tiga musim terakhir, kondisi Marc Marquez di MotoGP bisa dibilang sulit ditebak. Cedera parah yang dia alami pada 2020 membuatnya masih berjuang untuk kembali ke kondisi terbaiknya hingga kini.

Akan tetapi, jelang musim 2023 mendatang, pembalap RNF Aprilia, Miguel Oliveira, tidak mau memandang remeh Marquez. Meski dia dianggap belum kembali ke performa terbaik, Marquez tetap menjadi ancaman tersendiri.

1. Marquez harus tetap diperhitungkan

Oliveira: Jangan Lupakan Marc Marquez di MotoGP 2023Alex Marquez dan Marc Marquez musim 2014 (motogp.com)

Seturut dengan menurunnya performa Marquez, prestasi Repsol Honda di MotoGP juga langsung ambruk. Sejak musim 2020 hingga 2022, mereka selalu absen dari perebutan gelar juara. Namun, di musim 2023 ini, Oliveira yakin semua akan berbeda.

"Marc Marquez tidak boleh dikecualikan. Dia merupakan pembalap yang tangguh. Terlepas dari apa pun kondisinya sekarang, dia harus tetap diperhitungkan," ujar Oliveira, dilansir Crash.

Baca Juga: Francesco Bagnaia dan Marc Marquez Favorit Juara MotoGP 2023

2. Oliveira salut akan persiapan Marquez

Oliveira: Jangan Lupakan Marc Marquez di MotoGP 2023motogp.com

Jelang musim 2023 ini, Marquez melakukan persiapan yang luar biasa. Di sesi tes pramusim, plus menghitung tes akhir musim lalu, dia sudah mempersiapkan diri dengan baik, kendati tetap saja ada sesuatu yang belum berjalan dengan baik.

"Marquez melakukan hal yang unik di sesi tes. Dia mencoba banyak motor, meski pada akhirnya itu tidak berjalan lancar. Namun, saya melihat secara fisik dan teknik, dia masih yang terbaik," ujar Oliveira.

3. Marquez favorit juara MotoGP 2023

Oliveira: Jangan Lupakan Marc Marquez di MotoGP 2023Pembalap Repsol Honda Team MotoGP Marc Marquez mempersiapkan diri turun ke lintasan saat hari pertama tes pramusim MotoGP 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Jumat (11/2/2022). Sesi tes pramusim di sirkuit Mandalika tersebut akan berlangsung hingga Minggu (13/2/2022) (ANTARA FOTO/Andika Wahyu)

Marc Marquez, bersama Francesco Bagnaia, digadang-gadang jadi favorit juara MotoGP 2023. Hal itu berdasarkan perhitungan yang dilakukan Motosan dari beberapa pasar prediksi yang beredar jelang musim dimulai.

"Setelah menganalisis data di beberapa pasar prediksi, kami menyimpulkan Pecco Bagnaia dan Marc Marquez masih jadi favorit juara untuk MotoGP musim 2023 mendatang," tulis laporan Motosan.

Baca Juga: Marc Marquez Rindu Persaingan Gelar Juara Dunia di MotoGP

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya