Comscore Tracker

Pembalap 14 Tahun Asal Spanyol Tewas di Atas Lintasan

Millan meninggal usai kecelakaan di Aragon

Jakarta, IDN Times - Kabar duka datang lagi dari dunia balap motor internasional. Hugo Millan, pembalap dari tim Cuna de Campenones, meninggal dunia saat membalap dalam European Talent Cup di Sirkuit MotorLand Aragon, Spanyol, Senin (26/7/2021) dini hari WIB.

"Terkait kecelakaan parah dalam ajang FIM CEV Repsol European Talent Cup Race One di MotorLand Aragon, dengan kesedihan yang mendalam kami menyampaikan bahwa Hugo Millan meninggal dunia," tulis laman resmi MotoGP.

1. Millan terlibat dalam insiden parah di Aragon

Pembalap 14 Tahun Asal Spanyol Tewas di Atas LintasanPebalap Spanyol Hugo Millan. (twitter.com/@CEVMotorcycle)

Millan terlibat parah dalam insiden di Aragon dalam ajang European Talent Cup Race One tersebut. Insiden itu terjadi di tikungan kelima. Bendera merah pun sempat berkibar di sirkuit dan tim medis berdatangan ke sirkuit.

Tim medis pun sempat melakukan pertolongan pertama untuk Millan. Namun sayang, nyawa Millan sudah tidak tertolong karena cedera parah yang dialaminya.

Baca Juga: Duh! Gelaran MotoGP Thailand 2021 Resmi Dibatalkan

2. FIM CEV Repsol ucapkan bela sungkawa

Pembalap 14 Tahun Asal Spanyol Tewas di Atas LintasanPebalap Spanyol Hugo Millan. (twitter.com/@CEVMotorcycle)

FIM CEV Repsol selaku operator dari European Talent Cup ini juga turut mengucapkan belasungkawa untuk Millan. Mereka mewakili beberapa asosiasi balap dunia, macam FIM dan Dorna.

"Dari FIM, FIM Eropa, Dorna, dan pihak Sirkuit MotorLand Aragon menyampaikan duka sedalam-dalamnya kepada keluarga, teman-teman, tim, dan orang-orang tercinta Millan," tulis FIM CEV Repsol di laman resmi MotoGP.

3. Millan tengah tampil prima

Pembalap 14 Tahun Asal Spanyol Tewas di Atas LintasanPebalap Spanyol Hugo Millan. (twitter.com/@CEVMotorcycle)

Milan sendiri saat ini sebenarnya tengah dalam performa prima di dunia balap motor junior. Sejatinya, dia memang memiliki talenta.

Dalam beberapa kejuaraan yang dihelat FIM CEV Repsol, Hugo Millan menunjukkan konsistensi dibandingkan pembalap-pembalap lain. Dia sukses beberapa kali masuk podium.

Baca Juga: Selalu Dikenang, Ini Daftar Pembalap MotoGP yang Meninggal Kecelakaan

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya