Pembalap MotoGP: Selamat HUT ke-76 Indonesia!

Mereka juga menyambut Mandalika yang siap dipakai

Jakarta, IDN Times - Beberapa pesohor MotoGP memberikan selamat kepada Indonesia yang merayakan Hari Kemerdekaan pada Selasa (17/8/2021) ini. Salah satu yang memberikan ucapan itu adalah CEO dari Dorna Sports, operator MotoGP, Carmelo Ezpeleta.

Tidak hanya Ezpeleta, beberapa pembalap MotoGP juga turut mengucapkan selamat Hari Kemerdekaan ke-76 bagi Indonesia. Ada satu harapan yang terselip dari Ezpeleta dan para pembalap ini, dalam ucapan selamat kemerdekaan bagi Indonesia.

1. Ezpeleta berharap Indonesia siap untuk musim 2022

Pembalap MotoGP: Selamat HUT ke-76 Indonesia!Marca

Dalam ucapan selamat kemerdekaan, Ezpeleta menyelipkan harapan Indonesia siap untuk gelaran MotoGP 2022. Indonesia memang diberi mandat oleh MotoGP untuk mempersiapkan Sirkuit Mandalika di 2022 mendatang.

"Selamat Hari Kemerdekaan, sampai jumpa semuanya di Indonesia, pada 2022, tahun depan," ujar Ezpeleta dalam akun instagram MGPA.

2. Jack Miller hingga Alex Marquez mengucapkan selamat

Pembalap MotoGP: Selamat HUT ke-76 Indonesia!motogp.com

Tidak cuma Ezpeleta, para pembalap MotoGP seperti Jack Miller, Alex Marquez, dan Miguel Oliveira, turut mengucapkan selamat Hari Kemerdekaan ke-76 buat Indonesia. Dalam ucapannya, mereka juga menantikan tahun 2022, momen ketika bisa membalap di Indonesia.

"Halo semua, saya ingin mengucapkan selamat Hari Kemerdekaan, dan semoga bisa bertemu di 2022 nanti," ujar pembalap Ducati, Jack Miller

"Selamat Hari Kemerdekaan, sampai jumpa semuanya di 2022," timpal adik dari Marc Marquez, Alex Marquez.

3. Proses pengaspalan di Mandalika rampung 100 persen

Pembalap MotoGP: Selamat HUT ke-76 Indonesia!Sirkuit MotoGP Mandalika/Dok. Humas ITDC

Menurut informasi dari akun instagram @themandalikagp, saat ini proses pengaspalan di Sirkuit Mandalika sudah rampung 100 persen. Dengan begini, sirkuit ini juga semakin siap untuk menggelar World Superbike yang rencananya bakal dihelat November 2021 mendatang.

"Akhirnya yang ditunggu-tunggu, pengaspalan track lane selesai 100 persen! Trek dengan 17 tikungan sepanjang 4,310 km akhirnya tersambung dan menghitam jelang HUT ke-76 Republik Indonesia. Mandalika International Street Circuit karya anak bangsa, dari Indonesia untuk dunia! Welcome to WorldSBK 2021 dan MotoGP™ 2022! Be ready!!" begitu caption akun instagram resmi MotoGP Mandalika.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya