Comscore Tracker

Pembuktian Suns Sengat Tim Kuat LA Lakers

Suns nyatanya memang tangguh

Jakarta, IDN Times - Phoenix Suns menciptakan kejutan. Mereka mampu mengalahkan Los Angeles Lakers, tim yang selama ini dianggap sulit dikalahkan.

Dalam laga NBA yang dihelat Rabu (3/3/2021), Suns mampu mengalahkan Lakers dengan skor 114-104. Mereka mampu meredam LeBron James dan kolega yang sejatinya bermain di Staples Center, markas Lakers.

1. Suns menang meski tak diperkuat Devin Booker

Pembuktian Suns Sengat Tim Kuat LA LakersUSA Today Sports/Joe Camporeale

Sejatinya, dalam pertandingan ini, Suns sebenarnya mengalami masalah. Salah satu pemain andalan mereka, Devin Booker, harus keluar lapangan lebih cepat karena melakukan dua kali technical foul. Namun, Suns mampu mengatasi itu semua.

Berkat kolektivitas permainan tim, Suns mampu mengatasi Lakers yang begitu bertumpu pada sosok James di laga ini. Pelatih Suns, Monty Williams, merasa senang dengan karakter yang ditunjukkan oleh timnya.

"Ini adalah kemenangan yang mencerminkan karakter tim, sekaligus membuktikan, sekarang kami sudah jauh lebih baik. Kami bisa memenangkan laga meski tidak diperkuat oleh Devin (Booker) atau Chris (Paul)," ujar Williams, dilansir ESPN FC.

Baca Juga: NBA: LeBron James Janji Bakal Sesuaikan Diri dengan Lakers

2. James kesal atas kekalahan ini

Pembuktian Suns Sengat Tim Kuat LA Lakersessentiallysports.com

Sementara itu, bintan Lakers, LeBron James, mengungkapkan kekesalan atas kekalahan yang diderita timnya ini. Menurutnya, para pemain Lakers sudah tampil maksimal, terutama dalam dua laga terakhir.

"Kami sudah main baik dalam dua laga terakhir. Ritme permainan juga sudah kami dapat. Namun, sayangnya kami memang harus kehilangan beberapa pemain inti. Kesal rasanya kalah, karena kami sudah main bagus," ujar James.

3. Suns tegaskan layak diperhitungkan

Pembuktian Suns Sengat Tim Kuat LA LakersCBS Sprts

Berkat kemenangan ini, Suns berhasil menjaga persaingan mereka dengan Lakers, Clippers, dan Jazz, di papan atas Western Conference. Saat ini, mereka bertengger di peringkat kedua klasemen sementara Western Conference.

Hasil ini juga seolah membuktikan bahwa Suns sejatinya adalah tim yang patut diperhitungkan di NBA musim 2020/21. Apalagi, meski tidak diperkuat Chris Paul dan Devin Booker, mereka tetap bisa tampil maksimal.

Baca Juga: NBA: Mengkritik Inkonsistensi Milwaukee Bucks

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya