Comscore Tracker

Pengakuan Buat Marc Marquez yang Ajaib

Meski begitu, hasil Honda musim ini belum memuaskan

Jakarta, IDN Times - Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig, mengakui Marc Marquez adalah pembalap ajaib. Bukan hanya karena hasil yang sudah dia raih sejauh ini, tetapi juga menilik penampilannya di MotoGP 2021.

Meski tidak memulai balapan dari awal, Marquez tetap tampil mengejutkan. Puncaknya, dengan kondisi fisik yang sejatinya masih belum pulih 100 persen, Marquez mampu meraih posisi pertama di MotoGP Jerman yang berlangsung di Sachsenring, 20 Juni 2021 lalu.

Hal ini pun mengejutkan Puig. Meski dia tahu, sebenarnya Marquez bisa jauh lebih baik dibandingkan itu.

Baca Juga: Marc Marquez Janji Bawa Honda Berkibar Lagi

1. Marquez memang alien

Pengakuan Buat Marc Marquez yang AjaibPembalap dari Repsol Honda Marc Marquez melakukan selebrasi setelah berhasil menjuarai MotoGP Jerman 2021, di Sachsenring, Hohenstein-Ernstthal, Jerman, Minggu (20/6/2021). Ini merupakan podium pertama bagi Marquez setelah kembali dari cedera patah tulang lengan kanan yang dialaminya pada musim lalu dan posisi kedua dan ketiga ditempati Miguel Oliveira (KTM) dan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha). ANTARA FOTO/Reuters-Matthias Rietschel.

Puig mengungkapkan, di musim 2021, orang-orang agaknya sedikit meremehkan Marquez. Mereka lupa Marquez masih berada di level berbeda. Dia mengacu kepada penampilan Marquez yang masih lumayan prima kendati fisiknya belum pulih sempurna.

"Saya banyak melihat komentar aneh begitu Marquez kembali membalap. Orang-orang tampaknya belum paham level Marquez. Meski sekarang mengendarai motor dengan satu setengah tangan saja, dia bisa tampil baik. Potensinya tak terbatas," ujar Puig, dilansir GPOne.

2. Honda masih harus melakukan banyak peningkatan

Pengakuan Buat Marc Marquez yang Ajaibmotogp.com

Meski mengakui Marquez pembalap ajaib, Puig menyebut masih banyak aspek yang harus ditingkatkan dari dirinya musim ini. Hal ini tidak cuma berlaku pada Marquez saja, tetapi juga kepada semua pembalap di tim Honda sekarang.

"Hasil kami belum terlalu baik musim ini. Marquez belum bisa membalap secara reguler, sedangkan Pol (Espargaro) masih belum menemukan sentuhannya di motor kami. Begitu juga Alex (Marquez) dan (Takaaki) Nakagami. Namun, kami masih percaya pada para pembalap," tutur Puig.

3. Marquez siap mentas kembali

Pengakuan Buat Marc Marquez yang Ajaibmotogp.com

Marquez hingga kini baru selesai menjalani liburannya bersama keluarga. Setelah mengisi kembali baterainya dan menenangkan pikiran, dia siap untuk kembali membalap di MotoGP 2021.

Gelaran MotoGP 2021 akan berlanjut ke seri Styrian yang digelar di Red Bull Ring, 6 Agustus 2021 mendatang. The Baby Alien masih memiliki potensi untuk menyeruak, mengingat kini masih bertengger di posisi 10 dengan torehan 50 poin.

Baca Juga: Ada Peran Mick Doohan dalam Kebangkitan Marc Marquez

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya