Perempat Final Piala Thomas: Line Up Indonesia Vs Malaysia

Kesempatan Indonesia untuk revans terbuka

Jakarta, IDN Times - Tim Indonesia bakal bersua Malaysia dalam laga perempat final Piala Thomas 2020. Pertemuan kedua tim ini akan dihelat di Aarhus, Denmark, Jumat (15/10/2021) petang.

Indonesia sebelumnya sempat bersua Malaysia dalam perempat final Piala Sudirman 2021. Indonesia kalah saat itu dan gagal melaju ke semifinal. Laga ini pun bisa jadi ajang revans bagi skuad Indonesia.

1. Indonesia turun dengan kekuatan terbaik

Perempat Final Piala Thomas: Line Up Indonesia Vs MalaysiaPasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon gugur di perempat final Olimpiade Tokyo 2020 (Dok. NOC Indonesia)

Indonesia turun dengan kekuatan terbaik di laga perempat final lawan Malaysia. Mereka menurunkan Anthony Sinisuka Ginting, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, Jonatan Christie, Fajar Alfian/Muhammad Rian, serta Shesar Hiren Rhustavito.

Ginting, Jojo, dan Shesar akan turun di nomor tunggal. Sedangkan Kevin/Marcus serta Fajar/Rian, turun di nomor ganda. Menilik kekuatan tim Indonesia ini, semestinya kemenangan bisa mereka dapat.

Baca Juga: Piala Thomas: Mohammad Ahsan Berikan Jersey Kepada Suporter Cilik

2. Banyak partai ulangan Piala Sudirman terjadi

Perempat Final Piala Thomas: Line Up Indonesia Vs MalaysiaGanda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo di Olimpiade Tokyo 2020. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Di perempat final Piala Thomas 2020, ada beberapa partai ulangan yang terjadi. Ginting akan bertemu lagi dengan Lee Zii Jia, sedangkan Kevin/Marcus bersua lagi dengan Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Ginting dan Kevin/Marcus kudu waspada betul.

Sebab, di Piala Sudirman, Ginting dan duo Minions kalah dari Zii Jia dan Aaron/Soh. Bahkan, mereka kalah dua set langsung. Kekalahan ini juga yang jadi salah satu sebab Indonesia takluk dari Malaysia di Piala Sudirman 2021.

3. Line up tim Indonesia lawan Malaysia

Perempat Final Piala Thomas: Line Up Indonesia Vs MalaysiaIDN Times/PBSI

Berikut adalah line up lengkap tim Indonesia lawan Malaysia di perempat final Piala Thomas 2020.

Tunggal I
Anthony Sinisuka Ginting vs Lee Zii Jia

Ganda I
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon vs Aaron Chia/Soh Wooi Yik

Tunggal II
Jonatan Christie vs Ng Tze Yong

Ganda II
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Goh Sze Fei/Nur Izzudin

Tunggal III
Shesar Hiren Rhustavito vs Leong Jun Hao

Baca Juga: Indonesia Lolos ke Perempat Final Piala Thomas

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya