Performa Jayson Tatum yang Bikin NBA Penuh Ekstasi

Jayson Tatum menggila di semifinal Wilayah NBA

Jakarta, IDN Times - Menyaksikan Jayson Tatum selama play-off hingga semifinal Wilayah NBA 2022/23, layaknya menonton film. Setidaknya, itulah yang diucapkan oleh rekan setimnya di Boston Celtics, Marcus Smart.

"Benar-benar seperti menonton film. Bukan film biasa tentu, melainkan yang hebat. Cukup duduk, sambil menikmati popcorn, kita sudah disuguhi penampilan impresif," ujar Smart, dilansir Marca.

Tatum memang luar biasa selama play-off hingga semifinal Wilayah NBA. Bersama Jaylen Brown, dia menjadi motor permainan Celtics, dan sering mengeluarkan Celtics dari situasi sulit. Salah satunya, terjadi di game tujuh semifinal Wilayah.

Dari kehancuran di game keenam, Tatum menjelma pahlawan dan membuat NBA bergidik pada pertemuan ketujuh. Dia menciptakan keajaiban.

1. Sempat suram di game keenam

Performa Jayson Tatum yang Bikin NBA Penuh EkstasiDerrick White dan Jayson Tatum (nba.com)

Pada game keenam semifinal Wilayah NBA 2022/23 lawan Philadelphia 76ers, Tatum sempat tidak berkutik. Ketika Smart mampu menorehkan 22 poin, dia hanya mencetak 19 poin, enam assist, dan sembilan rebound.

Kontribusi minimnya diikuti juga oleh penurunan performa dari Brown, yang hanya mencetak 17 poin, empat assist, dan enam rebound. Meski begitu, berkat Smart yang ciamik, Celtics tetap menang dengan skor 95-86.

Barulah di game ketujuh, Tatum menggila. Dia seolah ingin membuktikan diri belum habis dan masih menjadi momok bagi para lawan.

Baca Juga: Partai Ulangan NBA Bubble Terjadi pada Conference Finals 2023

2. Jayson Tatum mencetak 51 poin di game ketujuh

Performa Jayson Tatum yang Bikin NBA Penuh EkstasiJayson Tatum (nba.com)

Pada game ketujuh, Tatum menggila. Sejak awal laga, dia sudah mencetak poin demi poin bagi Celtics. Tahu-tahu, pemain berusia 25 tahun itu sudah mencetak 51 poin, dibalut lima assist dan 13 rebound.

Tatum pun memecahkan torehan 50 poin Stephen Curry, yang dicetak saat Golden State Warriors bersua Sacramento Kings di play-off NBA. Dia pun jadi pemain kelima sepanjang sejarah NBA yang mencetak 50+10+5 di laga play-off.

Ekstasi pun hadir berkat torehan Tatum. Selain membuat fans NBA bergetar, performanya sukses mengantarkan Celtics ke final Wilayah Timur NBA 2022/23.

3. Sudah ada Miami Heat yang menanti Jayson Tatum

Performa Jayson Tatum yang Bikin NBA Penuh EkstasiBoston Celtics bersua Brooklyn Nets (ANTARA FOTO/Reuters-David Butler II)

Di laga final Wilayah Timur NBA 2022/23, sudah ada Miami Heat yang menunggu Celtics. Tim ini juga tak bisa dipandang remeh. Selepas menumbangkan Milwaukee Bucks di play-off, mereka juga menggulung New York Knicks di semifinal Wilayah.

Heat punya sosok Jimmy Butler yang menjadi motor permainan tim. Dia tampil trengginas sejak laga lawan Bucks. Namun, Celtics tak perlu khawatir. MEreka juga punya Jayson Tatum yang membuat NBA dipenuhi oleh ekstasi.

Baca Juga: Joel Embiid Tak Pernah Menang di Game Ketujuh NBA Playoff

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya