Perpanjang Kontrak, Aprilia Penuhi Janji kepada Aleix Espargaro

Aprilia perpanjang kontrak Aleix Espargaro

Jakarta, IDN Times - Aprilia memenuhi janjinya kepada Aleix Espargaro. Tepat sebelum GP Italia di Sirkuit Mugello, mereka resmi memperpanjang kontrak pembalap asal Spanyol tersebut. Espargaro pun mendapatkan kepastian.

Dilansir Crash, Espargaro akan tetap membalap bersama Aprilia hingga 2024 mendatang. Tidak cuma Espargaro, Maverick Vinales juga mendapatkan kontrak yang sama. Aprilia tampaknya sudah cocok dengan dua pembalap ini.

1. CEO Aprilia senang dengan performa Espargaro

Perpanjang Kontrak, Aprilia Penuhi Janji kepada Aleix EspargaroAprilia (aprilia.com)

CEO Aprilia, Massimo Rivola, mengaku senang dengan peresmian perpanjangan kontrak ini. Menurutnya, Espargaro adalah pembalap yang sukses mencatatkan sejarah bersama Aprilia, dan dia yakin Espargaro akan mencatatkan sejarah lain di tim ini.

"Aleix (Espargaro) adalah bagian dari sejarah tim ini, dan saya yakin dia akan membawa tim ini ke level yang lebih tinggi, dengan segala antusiasme yang dia miliki. Begitu juga Maverick (Vinales), saya percaya dengan talentanya," ujar Rivola.

Baca Juga: Maverick Vinales Tak Ingin Tiru Gaya Balap Aleix Espargaro di Aprilia

2. Aleix Espargaro senang bersama Aprilia

Perpanjang Kontrak, Aprilia Penuhi Janji kepada Aleix Espargaromotogp.com

Espargaro mengaku, dia senang dengan perpanjangan kontrak ini. Selepas resmi memperpanjang masa bakti, dia bisa lebih fokus dan tenang dalam menjalani balapan. Apalagi, Aprilia punya kesempatan mendobrak musim ini.

"Tinggal di Aprilia baik untuk diri saya dan juga secara teknis. Sekarang, saya bisa lebh fokus. Kami punya peluang untuk mencetak sejarah tahun ini, setelah enam tahun terakhir, kami selalu melakukan pekerjaan yang bagus," ujar Espargaro.

3. Aleix Espargaro cetak sejarah bersama Aprilia

Perpanjang Kontrak, Aprilia Penuhi Janji kepada Aleix EspargaroAleix Espargaro pada balapan GP Inggris (motogp.com)

Tak heran Aprilia begitu ingin memperpanjang kontrak Espargaro. Pembalap asal Spanyol itu membawa Aprilia pada sebuah sejarah. Dia membawa Aprilia pada podium, sejak keikutsertaan tim asal Italia ini di MotoGP.

Di ajang GP Argentina, Aleix Espargaro sukses meraih podium pertama. Selain membawa Aprilia ke podium pertama sepanjang sejarah, dia juga sukses merengkuh podium pertamanya sepanjang keikutsertaan di MotoGP.

Baca Juga: 3 Pembalap MotoGP Pakai Helm Spesial di MotoGP Mandalika

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya