Comscore Tracker

Petaka bagi Clippers, Kawhi Leonard Belum Bisa Mentas

Leonard masih menderita cedera di lututnya

Jakarta, IDN Times - Petaka menghampiri Los Angeles Clippers di laga final Western Conference NBA 2020/21. Salah satu pemain andalan mereka, Kawhi Leonard, dipastikan belum bisa mentas di gim kedua babak final lawan Phoenix Suns.

Leonard sendiri harus absen lantaran cedera lutut kananyang ia alami belum sembuh. Pelatih Clippers, Ty Lue, tidak ingin mengambil risiko dengan memainkan Leonard. Sebab, diprediksi masa penyembuhan Leonard ini akan berlangsung hingga seri final Conference NBA ini tuntas.

1. Clippers juga diprediksi tidak akan diperkuat Morris

Petaka bagi Clippers, Kawhi Leonard Belum Bisa MentasLos Angeles Clippers vs Portland Trail Blazers, Kamis (31/12/2020) (ANTARA FOTO/Robert Hanashiro-USA TODAY)

Selain Leonard, Clippers juga diprediksi belum bisa diperkuat oleh Marcus Morris. Pemain Clippers itu cedera dalam gim pertama menghadapi Suns. Ia mendapatkan cedera di kuarter ketiga, saat laga baru berjalan lima menit lamanya. Kondisi Morris saat ini tengah dalam pemantauan tim dokter.

"Morris masih mengalami rasa sakit di lutut kanannya, namun sekarang ia tetap menerima perawatan dari tim dokter. Saya tidak yakin dengan statusnya untuk gim kedua lawan Suns nanti. Namun, ia berusaha untuk bisa tampil," ujar Lue, dilansir ESPN FC.

Baca Juga: 5 Pebasket yang Menghuni NBA All-Rookie First Team Musim 2020/2021

2. Leonard tidak tampil sejak gim pertama

Petaka bagi Clippers, Kawhi Leonard Belum Bisa Mentasnba.com

Dalam gim pertama lawan Suns, Senin (21/6/2021) lalu, Leonard sudah tidak tampil untuk Clippers. Hasilnya, Clippers sedikit kesulitan meladeni permainan Suns yang dimotori oleh Devin Booker dan Deandre Ayton.

Hasilnya, Clippers tumbang di gim pertama ini dengan skor 114-120. Kendati begitu, masih ada sisa enam gim lagi buat Clippers. Mereka tetap bisa mengejar Suns, walau kondisi mereka saat ini tengah sulit seiring absennya Leonard dan Morris.

3. Leonard masih mengikuti perkembangan Clippers

Petaka bagi Clippers, Kawhi Leonard Belum Bisa Mentasusatoday.com

Meski tidak bisa mentas untuk timnya, Lue mengaku Leonard masih mengikuti perkembangan dari Clippers. Pada gim keenam babak semifinal Western Conference, ia bahkan mendatangi Staples Center untuk berbincang-bincang dengan staf pelatih mengenai perkembangan tim.

"Ia (Kawhi Leonard) ingin tahu perkembangan tim dan penyesuaian yang dilakukan tim pelatih. Ia juga ingin tahu cara tim bermain, sehingga memutuskan untuk menonton pertandingan. Ia selalu berusaha mendekatkan dirinya dengan Los Angeles Clippers," ujar Lue.

Baca Juga: 10 Pebasket dengan Rebound Terbanyak dalam Sejarah Playoff NBA

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya