Petronas Yamaha Terancam Ditinggal Rossi dan Morbidelli

Namun, Petronas tidak terlalu khawatir

Jakarta, IDN Times - Petronas Yamaha menghadapi kemungkinan terburuk pada gelaran MotoGP 2022 mendatang. Mereka berpotensi ditinggal oleh dua pembalap andalannya, yaitu Franco Morbidelli dan Valentino Rossi, di akhir musim 2021 nanti.

Namun, bos Petronas Yamaha, Razlan Razali, belum mau banyak berspekulasi soal masa depan kedua pembalapnya tersebut. Dia mengaku, keputusan soal masa depan Rossi dan Morbidelli paling lambat akan muncul setelah MotoGP Austria, pertengahan Agustus 2021 kelak.

"Soal ini (masa depan Rossi dan Morbidelli) akan jadi bahan diskusi antara tim utama Yamaha, kami dari Petronas, plus para pembalap. Kami tidak terlalu terburu-buru untuk mengumumkan sesuatu saat ini," ujar Razali, dilansir Crash.

1. Petronas mau dengar pendapat Rossi dan Morbidelli

Petronas Yamaha Terancam Ditinggal Rossi dan Morbidellimotogp.com

Saat ini, Petronas Yamaha dalam posisi menunggu. Mereka menanti keputusan yang akan diambil oleh Morbidelli dan Rossi musim depan. Rossi berpeluang pensiun, sedangkan Morbidelli berpotensi naik pangkat ke tim pabrikan, mengingat Maverick Vinales memutuskan hengkang.

"Penting untuk mengingat, saat ini kami masih harus mendengarkan keputusan dari Rossi dan Morbidelli untuk musim depan. Dalam periode sekarang, memang pembicaraan soal musim selanjutnya adalah hal yang normal. Apalagi bursa perpindahan pembalap juga sudah terbuka," ujar Razali.

Baca Juga: Fabio Quartararo Mengakui Sempat Dihantui Nama Besar Rossi

2. Petronas tidak terlalu takut

Petronas Yamaha Terancam Ditinggal Rossi dan Morbidellimotogp.com

Jika nantinya Morbidelli dan Rossi pergi, Petronas tidak terlalu khawatir. Sebab, saat ini saja mereka mengaku sudah banyak pembalap yang berminat masuk Petronas. Memang, prospek Petronas bersama pembalap muda terbilang bagus.

"Kisah Morbidelli dan Fabio Quartararo jadi dasar bagaimana pembalap muda berminat gabung dengan kami. Saat ini saja, banyak pembalap yang berminat untuk masuk tim ini. Ya, bisa dibilang ini jadi kemewahan tersendiri untuk kami," ujar Razali.

3. Razali ingin Petronas fokus di sisa musim

Petronas Yamaha Terancam Ditinggal Rossi dan MorbidelliTwitter

Di tengah semua spekulasi yang ada, Razali ingin Petronas Yamaha fokus ke sisa musim 2021. Dia melihat, performa Petronas hingga musim panas belum begitu memuaskan. Banyak masalah yang dihadapi oleh Morbidelli dan Rossi, baik itu teknis maupun non-teknis.

"Musim 2021 tidak terlalu memuaskan. Franco (Morbidelli) mengalami permasalahan di motornya. Lalu dia juga harus mengalami masalah di lutut dan menjalani operasi. Rossi juga sama. Dia sempat menjanjikan, namun semua masih sulit buatnya. Petronas Yamaha masih harus berbenah," ujar Razali.

Baca Juga: Kembang-kempis Performa Morbidelli di Catalunya

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya