Piala Uber 2020: Tim Indonesia Pantang Lengah Lawan Jerman

Cek jadwal pertandingannya di sini
  • Jakarta, IDN Times - Tim putri bulu tangkis Indonesia siap tampil habis-habisan di laga pembuka Piala Uber 2020. Menghadapi Jerman di Ceres Arena pada Sabtu (9/10/2021).

Rionny Mainaky, Kabid Binpres PP PBSI, menyebut laga pembuka di babak penyisihan grup Piala Uber itu sangat penting dan menentukan langkah selanjutnya. Karenanya, Rionny juga mewanti-wanti para pemain agar tampil lepas, ngotot, semangat, dan habis-habisan.

"Para pemain saya minta tampil lepas dan all out. Pertandingan ini sangat penting. Saya berharap Indonesia bisa mengalahkan Jerman. Semua sektor diharapkan bisa menang dan menyumbangkan angka," kata Rionny dalam keterangan resmi PBSI.

1. Tim Indonesia sudah berlatih di Ceres Arena

Piala Uber 2020: Tim Indonesia Pantang Lengah Lawan JermanSkuad Piala Sudirman Indonesia berangkat ke Finlandia pada Selasa (21/9/2021). (dok. PBSI)

Tim Indonesia sudah berlatih di main hall Ceres Arena, Aarhus, Jumat (8/10) siang waktu setempat. Latihan yang digelar selama sejam ini digunakan untuk melihat kesiapan terakhir para pemain yang nantinya akan mentas di Piala Thomas dan Uber.

Menurut Rionny, latihan ini harus dimanfaatkan sebaik mungkin oleh para pemain putri sebagai persiapan terakhir menghadapi Jerman. Latihan ini juga jadi momen bagi para pemain untuk beradaptasi dengan kondisi lapangan.

"Kesempatan latihan terakhir sebelum melawan Jerman ini harus dimanfaatkan sebaik mungkin oleh pemain tim Piala Uber Saya lihat kondisi pemain putri juga sehat dan tetap semangat," ujar Rionny.

Baca Juga: 12 Atlet Muda Debut di Piala Thomas & Uber, Siap Tempur!

2. Para pemain siap mengeluarkan kemampuan terbaik

Piala Uber 2020: Tim Indonesia Pantang Lengah Lawan JermanSiti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto di Piala Sudirman 2021 (Dok. BadmintonPhoto)

Pemain ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu, menyebut siap mengeluarkan kemampuan terbaik jika ditunjuk untuk bertanding melawan Jerman. Dirinya dan juga rekan-rekannya, siap mengemban tugas apabila diminta turun bermain.

"Saya sendiri sih siap bila dipercaya turun bertanding. Saya ke sini tentu ingin main dan memberikan penampilan yang maksimal," kata Apriyani.

Di mata Apriyani, kekuatan putri Jerman juga tidak boleh diremehkan. Jerman memiliki pemain, baik itu di tunggal maupun ganda, yang bisa menyulitkan Indonesia. Karenanya, tim Indonesia tidak boleh lengah dan harus selalu waspada.

"Lengah sedikit itu sangat berbahaya. Kita tidak boleh lengah melawan Jerman," ujar Apriyani.

3. Tim Indonesia terus jaga kekompakan

Piala Uber 2020: Tim Indonesia Pantang Lengah Lawan JermanGreysia Polii/Apriyani Rahayu di Piala Sudirman 2021 (Dok.BadmintonPhoto)

Sebagai modal menghadapi Jerman, Apriyani menyebut kebersamaan dan kekompakan tim Piala Uber Indonesia terus terjaga. Komunikasi antar sesama anggota tim juga terjalin dengan baik.

"Kemarin kita bersama-sama sudah bertemu psikolog. Kami juga bisa ngobrol bareng, saling mendukung. Kami harus selalu respek dan siap mendukung satu sama lain," ucap Apriyani.

Tim putri Indonesia akan bertemu Jerman di laga pembuka Piala Uber 2020 pada Sabtu (9/10/2021) mulai pukul 08.30 WIB. Sementara tim putra akan menghadapi Aljazair dalam laga pembuka Piala Thomas 2020 pada Sabtu malam pukul 19.00 WIB.

Baca Juga: 12 Atlet Muda Debut di Piala Thomas & Uber, Siap Tempur!

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya