Comscore Tracker

PON Papua 2021: Laga Perdana Resmi Digelar

Cabor softball membuka laga PON Papua

Jakarta, IDN Times - Pertandingan perdana PON Papua 2021 resmi digelar di Stadion Agus Kafiar, Universitas Cendrawasih, Rabu (22/9/2021). Pertandingan perdana ini melibatkan cabang olahraga (cabor) softball.

"Pagi hari ini, kita hadir dalam satu acara yangn sangat bersejarah, yaitu pertandingan pertama Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-20 2021. Saudara-saudara kita dari softball adalah penjurunya kita untuk bangkit," kata Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Marciano Norman, seperti dikutip dari resmi KONI.

1. Ketum KONI bersyukur laga pertama terselenggara

PON Papua 2021: Laga Perdana Resmi DigelarLaga pembuka PON Papua 2021. (dok. PB PON)

Marciano pun bersyukur laga perdana PON Papua 2021 terselenggara. Apalagi, beberapa waktu lalu, masyarakat masih banyak yang sangsi dan mempertanyakan, apakah PON bisa terselenggara atau tidak. Kini, semua itu tuntas terjawab.

"Puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, Alhamdulillah pagi hari ini kita semua berdiri di lapangan softball Universitas Cenderawasih ini yang sangat membanggakan untuk menjadi saksi, dari event bernama PON Papua yang resmi dimulai," tutur Marciano.

Baca Juga: PLN Gelontorkan Rp313 Miliar Demi PON Papua

2. Marciano ajak semua pihak bersatu

PON Papua 2021: Laga Perdana Resmi DigelarLaga pembuka PON Papua 2021. (dok. PB PON)

Lebih lanjut, Marciano pun mengajak semua pihak untuk bersatu, menyukseskan gelaran PON Papua 2021 ini. Dengan kekuatan kebersamaan, PON Papua akan berjalan lancar dan tanpa hambatan.

Keberhasilan penyelenggaraan hari pertama ini juga jadi bukti, Papua memang sudah siap dan mampu menyelenggarakan PON. Namun, pekerjaan tentunya masih harus berlanjut bagi semua pihak, sampai tanggal 15 Oktober mendatang.

3. PON akan dibuka pada 2 Oktober

PON Papua 2021: Laga Perdana Resmi DigelarLaga pembuka PON Papua 2021. (dok. PB PON)

Gelaran PON Papua -21 ini sendiri akan dibuka pada 2 Oktober 2021 mendatang. Rencananya, Presiden Joko "Jokowi" Widodo akan langsung membuka acara PON Papua ini.

Total, sebanyak 56 cabor akan dipertandingkan di empat klaster berbeda, yakni Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika, dan Kabupaten Merauke. Sebanyak 34 provinsi turut serta dalam gelaran PON Papua 2021 ini.

Baca Juga: 3 Klaster Siap Gelar Laga Pembuka PON Papua

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya