Comscore Tracker

Puja-puji Brad Binder dan Jack Miller untuk Aleix Espargaro

Espargaro adalah pembalap yang berani

Jakarta, IDN Times - Apa yang dilakukan oleh Aleix Espargaro di MotoGP Belanda, Minggu (26/6/2022) lalu rupanya masih menyisakan decak kagum. Hal itu dirasakan betul oleh Brad Binder dan Jack Miller, dua nama yang disalip Espargaro.

Jelang balapan usai, Espargaro melakukan hal yang luar biasa di Assen. Dari posisi enam, dia melakukan gebrakan di tikungan terakhir, dan sukses menyusul Binder dan Miller. Espargaro pun berhasil mengunci posisi empat.

Meski kesal, Binder dan Miller pun menyatakan kekaguman mereka untuk Espargaro. Mereka tidak menyangka, sosok asal Spanyol itu berani melakukan langkah penuh risiko itu di akhir balapan.

1. Binder angkat topi dengan manuver Espargaro ini

Puja-puji Brad Binder dan Jack Miller untuk Aleix EspargaroBrad Binder (motogp.com)

Dilansir Crash, Binder angkat topi atas manuver yang dilakukan oleh Espargaro ini. Terlepas dari manuver itu bersih atau tidak, dia kagum dengan keberanian Espargaro menyusul dirinya dan Miller di tikungan terakhir.

"Jujur, sobat. Dia (Espargaro) sangat luar biasa. Ketika saya sedang mencoba menyusul Jack (Miller), dia muncul dan menyusul kami berdua. Saya angkat topi untuknya," ujar Binder.

Baca Juga: Aleix Espargaro Satu-satunya Pembalap MotoGP yang Selalu Raih Poin

2. Miller akui terkejut dengan manuver Espargaro ini

Puja-puji Brad Binder dan Jack Miller untuk Aleix Espargaromotogp.com

Di sisi lain, Miller mengaku terkejut dengan apa yang dilakukan oleh Espargaro ini. Meski begitu, dia tidak menyalahkan Espargaro atas hal tersebut. Justru, dia memang merasa ada penurunan kecepatan yang dia alami, sehingga dia tersusul oleh Binder juga.

"Saya kehilangan kecepatan di akhir-akhir lap, dan pada akhirnya, saya diserang oleh Espargaro dan Binder di tikungan terakhir. Jujur, saya terkejut oleh manuver mereka, dan pada akhirnya saya finis keenam," ujar Miller.

3. Aleix Espargaro jaga peluang juara

Puja-puji Brad Binder dan Jack Miller untuk Aleix EspargaroPembalap Aprilia Aleix Espargaro (twitter.com/gponedotcom)

Berkat hasil di MotoGP Belanda itu, Espargaro menjaga peluang juara MotoGP 2022. Saat ini, pembalap Aprilia itu berada di posisi kedua, dengan selisih 21 poin dari Fabio Quartararo yang berada di puncak.

Aleix Espargaro pun jadi salah satu pembalap yang diperhitungkan di MotoGP 2022 ini. Penampilan apiknya hingga seri balapan ke-11 membuatnya mampu bersaing dengan pembalap-pembalap dari pabrikan lain.

Baca Juga: Dukung Aleix Espargaro Juara MotoGP 2022, Vinales Siap Berkorban

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya