Quartararo: Kalau Mau Juara Lagi, Yamaha Harus Kerja Keras

Tak ada pengembangan yang dilakukan Yamaha

Jakarta, IDN Times - Pembalap Prancis, Fabio Quartararo, menyebut Yamaha harus kerja ekstra keras, jika ingin keluar sebagai juara lagi di musim ini. Sebab, dia melihat tim yang dibelanya ini belum melakukan langkah besar sedikit pun.

Berbeda dengan Ducati dan Aprilia yang melakukan banyak pengembangan, apa yang dilakukan Yamaha terkesan jalan di tempat. Alhasil, dia meminta semua pihak yang ada di Yamaha untuk terus bekerja keras, agar tetap bisa kompetitif dalam persaingan MotoGP.

"Tidak seperti pabrikan yang lain, Yamaha belum melakukan perubahan besar. Hal ini membuat kami sulit menyusul pabrikan-pabrikan lain. Kami jadi tidak kompetitif," ujar Quartararo, dilansir Motosan.

1. Quartararo fokus perbaiki diri

Quartararo: Kalau Mau Juara Lagi, Yamaha Harus Kerja KerasFabio Quartararo, juara dunia MotoGP 2021 dari tim pabrikan Yamaha (motogp.com)

Kendati masih belum ada perubahan besar, Quartararo mengaku tetap akan fokus pada tim dan dirinya sendiri. Dia tidak mau terlalu jauh memikirkan perkembangan tim lain, macam Ducati atau Aprilia.

"Saya memilih untuk tidak memikirkan tim-tim lain, seperti Ducati atau Aprilia. Saya memilih untuk fokus pada diri sendiri dan berusaha mengeluarkan potensi terbaik dan tim sebaik mungkin," ujar Quartararo.

Baca Juga: Fabio Quartararo Frustrasi Gagal Podium di MotoGP San Marino

2. Yamaha sudah memperkenalkan musim baru

Quartararo: Kalau Mau Juara Lagi, Yamaha Harus Kerja KerasJoan Mir dan Fabio Quartararo (motogp.com)

Dalam sesi tes MotoGP yang dihelat di Misano, Yamaha sudah memperkenalkan mesin baru yang akan mereka pakai untuk musim 2023 mendatang. Quartararo mengaku puas akan hal ini, karena setidaknya ada yang sedang Yamaha lakukan.

"Saya senang, kehadiran mesin baru ini setidaknya jadi tanda kami siap untuk maju. Ini tentu sesuatu yang positif, apalagi kami juga masih punya banyak waktu untuk menyambut musim depan," ujar Quartararo.

3. Quartararo berpeluang dikejar Francesco Bagnaia

Quartararo: Kalau Mau Juara Lagi, Yamaha Harus Kerja KerasFabio Quartararo (motorcyclesports.net)

Saat ini, Quartararo masih memimpin klasemen sementara pembalap MotoGP 2022. Dia sudah menorehkan 211 poin. Namun, torehannya berpotensi dikejar oleh Francesco Bagnaia dari Ducati.

Berkat empat kemenangan beruntun yang didapat, Bagnaia kini bertengger di peringkat dua klasemen pembalap, berselisih 30 poin dengan Quartararo. Di sisa enam seri MotoGP 2022, pembalap 23 tahun itu harus segera bertindak agar tidak tersusul.

Baca Juga: Sepakat! MotoGP Bakal Adakan Balap di Arab Saudi

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya