Raffi Ahmad Bentuk Tim Basket RANS PIK Basketball

RANS akan memadukan basket dengan entertainment

Jakarta, IDN Times - Setelah merambah sepak bola, RANS kini memperlebar sayapnya di dunia basket dengan membentuk klub baru bernama RANS PIK Basketball. Klub ini diresmikan di Prestige Image Motorcars, Jakarta, Senin (20/9/2021).

RANS PIK Basketball digawangi langsung Raffi Ahmad dan Rudy Salim yang bertindak sebagai chairman. Di bawah mereka, ada beberapa nama lain, seperti Jeremy Imanuel jadi presiden klub, Ardita Rama Putra menjadi Chief Operation Officer, dan Anthony Gunawan selaku General Manager.

1. RANS PIK akan padukan basket dan entertainment

Raffi Ahmad Bentuk Tim Basket RANS PIK BasketballGoggle

Berbekal logo Phoenix, RANS PIK berjanji akan menghadirkan sesuatu yang baru di dunia basket nasional. Salah satunya, mereka akan coba memadukan unsur basket dan entertainment.

"Kami ingin memberi dampak positif untuk industri basket nasional, mengembangkan commercial value atlet dan ekosistem basket nasional terekspos mass market dengan bantuan RANS Entertainment, melahirkan icon basket nasional, serta memyatukan sports dan entertainment di Indonesia," tulis pihak RANS PIK dalam keterangan resminya.

Baca Juga: Badak Lampung dan RANS Cilegon Satu Grup, Begini Jadwal Liga 2 2021

2. RANS akan bangun home base di wilayah PIK

Raffi Ahmad Bentuk Tim Basket RANS PIK BasketballRANS PIK Basketball. (iblindonesia.com)

Untuk mewujudkan visi mereka memberi dampak positif bagi dunia olahraga dan basket nasional, saat ini RANS tengah membangun RANS Prestige Sportainment di wilayah Pantai Indah Kapuk (PIK). Pembangunannya direncanakan rampung pada Mei 2022.

Nantinya, RANS Prestige Sportainment akan jadi arena olahraga yang bisa dipakai untuk beragam jenis olahraga, mulai dari basket, sepak bola, bulu tangkis, tenis, hingga Esports. Ada juga beberapa fasilitas penunjang lain yang bakal memanjakan pengunjung,

"Kami ingin berkontribusi mengembangkan olahraga di Indonesia. Setelah Esports dan sepak bola, kami melihat potensi basket sangat besar. Kami ingin berkontribusi dalam pengembangan talenta muda, pro player, serta industrinya," ujar Presiden RANS PIK, Jeremy Imanuel.

3. RANS PIK bakal beri warna baru di IBL 2022

Raffi Ahmad Bentuk Tim Basket RANS PIK BasketballIBL 2021. (Dok. IBL)

Direktur Utama Indonesia Basketball League (IBL), Junas MIradiarsyah, meyakini RANS PIK bakal memberi warna baru di IBL 2022. RANS PIK sendiri kini telah berkekuatan 16 pemain saat ini, perpaduan antara pemain muda dan pemain berpengalaman.

"RANS PIK akan memberi warna pada kompetisi IBL 2022 yang akan digelar pada Januari 2022 nanti," ujar Junas.

Baca Juga: PON Papua Jadi Momen Perbasi Cari Talenta di Basket 3x3

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya