Rahasia di Balik Rileksnya Chico di Indonesia Masters 2023

Chico menonjol di Indonesia Masters 2023

Jakarta, IDN Times - Chico Aura Dwi Wardoyo jadi salah satu wakil Indonesia yang menonjol di ajang Indonesia Masters 2023 ini. Terbaru, dia sukses menembus babak semifinal usai menumbangkan Brian Yang dua gim, 21-16, 21-16, Jumat (27/1/2023).

Nah, menonjolnya Chico di ajang ini tak lepas dari ketenangan yang acap dia pertontonkan selama laga. Rupanya, ada rahasia tersendiri di balik ketenangan yang dia tunjukkan. Apa itu?

1. Dukungan penonton yang membuat tenang

Rahasia di Balik Rileksnya Chico di Indonesia Masters 2023Chico Aura Dwi Wardoyo (pbsi.id)

Ketika dukungan penonton acap memberikan tekanan bagi atlet, lain hal dengan yang dialami Chico. Dia mengaku, dukungan dari fans yang memadati Istora Senayan justru membuatnya mampu melalui laga dengan tenang.

"Ya, saya memang ingin enjoy di turnamen ini. Apalagi saya main di kandang sendiri dan banyak penonton mendukung saya. Dukungan ini juga yang bikin saya jadi lebih semangat," ujar Chico dalam sesi jumpa pers selepas laga.

Baca Juga: Main Lepas di Indonesia Masters 2023, Chico: Berkat Aura Istora

2. Menonton bantu Chico tenangkan diri

Rahasia di Balik Rileksnya Chico di Indonesia Masters 2023Chico Aura Dwi Wardoyo di Indonesia Open 2021. (dok. Humas PP PBSI Indonesia)

Selain dukungan fans, Chico mengaku ada satu hal lain yang membantunya lebih tenang, yakni hobinya dalam menonton. Dia mengaku, senang menonton anime Naruto, dan tahu salah satu jurus Naruto, yaitu Rasengan.

"Ya, saya memang senang menonton Naruto. Ada itu jurusnya, Rasengan. Memang kalau anime sempat senang nonton sih, tapi sekarang enggak. Sekarang lebih banyak nonton action," ujar Chico.

3. Chico mempersiapkan diri untuk babak semifinal

Rahasia di Balik Rileksnya Chico di Indonesia Masters 2023Tunggal Putra Chico Aura Dwi Wardoyo di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022. (dok. PP PBSI)

Lebih lanjut, Chico berkata bahwa sekarang dia mempersiapkan diri jelang babak semifinal Indonesia Masters 2023. Dia melihat, ada peluang baginya untuk melangkah ke babak final.

"Sekarang mungkin saya bakal pemulihan, siapin fisik dan strategi. Semuanya akan saya matangkan lagi nanti sebelum pertandingan semifinal Indonesia Masters 2023 kelak," tutur Chico.

Baca Juga: Menang, Chico Susul Jojo ke Semifinal Indonesia Masters 2023!

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya