Raih Gelar Kelima IBL, Arki Wisnu Samai Torehan Kobe Bryant

Arki memang menggemari Bryant

Jakarta, IDN Times - Arki Wisnu mungkin jadi salah satu pemain paling berprestasi di basket Indonesia. Terbaru, dia sukses meraih gelar Indonesia Basketball League (IBL) 2022. Hal tersebut membuat Arki berhasil menyamai torehan Kobe Bryant.

Dilansir situs resmi IBL, gelar yang didapat Arki ini jadi gelar kelimanya di kompetisi basket profesional Indonesia. Nah, torehan Arki ini menyamai catatan Bryant, yang juga menjuarai NBA sebanyak lima kali, tepatnya pada 2000, 2001, 2002, 2009, dan 2010.

1. Arki mendedikasikan kemenangan untuk Bryant

Raih Gelar Kelima IBL, Arki Wisnu Samai Torehan Kobe BryantSatria Muda Juara IBL 2021. (Dok. IBL)

Khusus di final IBL 2022, dia menggunakan Nike Kobe 5 Protro' 5 Rings', sepatu signature dari Bryant. Sepatu ini bercorak biru kuning, yang serupa juga dengan seragam Satria Muda, dengan art yang menandakan lima gelar yang didapat Bryant.

Dia melakukannya sebagai bentuk dedikasi bagi Bryant, yang meninggal dunia pada 2020 silam. Kebetulan, Arki yang lahir dan besar di New York juga menggemari Bryant.

Baca Juga: Sikat Pelita Jaya, Satria Muda Juara IBL Musim 2022

2. Menelisik kiprah Arki di basket Indonesia

Raih Gelar Kelima IBL, Arki Wisnu Samai Torehan Kobe BryantVincent Kosasih di ajang IBL 2022. (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)

Arki memulai kiprahnya di basket Indonesia sejak 2011. Dia tidak pernah pindah klub secara profesional, kecuali ketika masuk Indonesia Patriots di IBL 2020, sebagai bentuk pemenuhan kewajiban untuk Timnas Basket.

Sejak kemunculannya, Arki langsung mencuri perhatian publik basket Indonesia. Dia langsung mendapatkan gelar pertamanya pada 2012, lengkap dengan penghargaan Rookie of the Year.

Kemudian gelar juara kedua didapatkan pada 2015. Memasuki era IBL, Arki semakin ciamik. Dia terpilih sebagai MVP IBL 2017, kemudian meraih gelar juara di musim 2018, 2021, dan 2022.

3. Arki Wisnu di mata fans Satria Muda

Raih Gelar Kelima IBL, Arki Wisnu Samai Torehan Kobe BryantSatria Muda Juara IBL 2021. (Dok. IBL)

Di mata fans Satria Muda, Arki bukan sekadar bintang klub, tapi juga ikon penting. Arki adalah sosok yang dihormati dan disegani, baik oleh kawan maupun lawan.

Sebagai kapten tim, Arki dianggap sebagai orang yang mampu mengembalikan kejayaan Satria Muda. Setelah gelar dua kali beruntun dan trofi ke-12 di liga, Arki diharapkan bisa membawa Satria Muda meraih gelar IBL ketiga beruntun musim depan.

Baca Juga: Aura Suporter Bantu Satria Muda Sabet Gelar ke-12 di IBL

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya