Comscore Tracker

Rekap IBL 2021 Hari Pertama: Sempat Terganggu COVID-19

Kasus COVID-19 ketahuan jelang hari pertama IBL

Jakarta, IDN Times - Indonesian Basketball League (IBL) 2021 kembali bergulir pada Rabu, 10 Maret 2021. Bertempat di Robinson Resort, Cisarua, Bogor, yang menjadi "bubble", tiga laga sudah terselenggara kemarin.

Penyelenggaraan IBL 2021 pada seri I hari pertama bisa dibilang mulus. Laga-laga seperti Indonesia Patriots lawan NSH Jakarta, West Bandits Solom kontra Hangtuah, hingga Pacific Caesar versus Louvre Surabaya, berlangsung lancar.

Namun, ada satu hal yang mengganggu penyelenggaraan di hari pertama ini. Ada salah satu pemain yang ketahuan mengidap COVID-19.

Baca Juga: Aksi-aksi Ciamik Para Bintang di NBA All-Star 2021

1. Pemain Bima Perkasa positif COVID-19

Rekap IBL 2021 Hari Pertama: Sempat Terganggu COVID-19

Salah satu pemain Bima Perkasa, Rachmad Febri Utomo, dinyatakan positif terpapar COVID-19. Hal ini diketahui berdasarkan hasil tes PCR yang dilakukan oleh pihak IBL pada Senin (8/3/2021) sebelum tim memasuki "bubble". Hasil ini juga membuat laga Bima Perkasa lawan Satya Wacana harus ditunda.

"Pertandingan Satya Wacana vs Bima Perkasa ditunda dan akan dimainkan pada 16 Maret, dan pertandingan selanjutnya akan berjalan sesuai jadwal," kata Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah, dalam jumpa pers virtual.

Febri langsung melakukan isolasi. Sedangkan pemain dan ofisial Bima Perkasa yang lain menjalani tes PCR lagi pada Selasa (9/3/2021). Hasilnya, semuanya negatif dan tidak terpapar COVID-19.

2. Ofisial Satria Muda dan West Bandits juga terpapar COVID-19

Rekap IBL 2021 Hari Pertama: Sempat Terganggu COVID-19iblindonesia.com

Selain Febri, dua ofisial dari tim Satria Muda dan West Bandits juga sempat dinyatakan positif COVID-19. Beruntung, selain dua ofisial itu, personel Satria Muda dan West Bandits yang lain dinyatakan negatif COVID-19 berdasarkan hasil tes PCR terbaru.

"Kasus-kasus memang ada, tetapi semua masih terkendali. Kami memiliki ruang isolasi mandiri juga ada dokter dan klinik 24 jam. Kami ingin menyelesaikan kompetisi dengan baik. Mitigasi protokol kesehatan kami jalankan dengan baik," ujar Junas.

3. Rekap hari pertama IBL, Indonesia Patriots gemilang

Rekap IBL 2021 Hari Pertama: Sempat Terganggu COVID-19iblindonesia.com

Terlepas dari kasus COVID-19 yang muncul, gelaran hari pertama IBL 2021 berjalan lancar. Dari tiga laga yang terselenggara, beberapa tim tampil apik dan mampu menunjukkan hasil maksimal.

Indonesia Patriots membuka IBL 2021 dengan kemenangan atas NSH Mountain Gold Timika. Di laga itu, Hendrick Yonga dan Yudha Saputera menjadi pendulang poin terbanyak untuk Patriots dengan raihan 13 dan 10 poin.

Di laga lain, Amartha Hangtuah Jakarta harus rela tumbang dari West Bandits Solo dengan skor 56-61. Widyanta Putra Teja menjadi penyumbang poin terbanyak untuk West Bandits di laga ini, yakni 21 poin.

Pada partai pamungkas IBL 2021 Rabu (10/3/2021), ada laga antara Louvre Dewa United Surabaya yang menghadapi Pacific Caesar Surabaya. Louvre keluar sebagai pemenang dengan skor 82-52. Jamarr Andre Johnson jadi pencetak poin terbanyak untuk Louvre dengan raihan 31 poin.

Baca Juga: Erick Thohir: Venue Piala Dunia Basket 2023 Harus Multifungsi

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya