Saat Stadion Kosong Menemani Greysia Polii

Greysia memaklumi situasi di #Tokyo2020

Jakarta, IDN Times - Olimpiade Tokyo 2020 berbeda dengan edisi-edisi sebelumnya. Tidak ada lagi sorak-sorai penonton dari tribune, seiring dengan kebijakan dari panitia yang melangsungkan laga tanpa penonton demi menekan penyebaran COVID-19. Greysia Polii, salah satu anggota ganda putri Indonesia, merasakan itu.

Akan tetapi, Greysia mengaku tidak kehilangan sorak-sorai penonton di Olimpiade Tokyo. Dia memaklumi ketiadaan pendukung di bangku tribune karena kondisi pandemik COVID-19. Apalagi, saat ini kasus COVID-19 di Jepang tengah meninggi.

"Saya tidak kehilangan sorakan penonton karena maklum dengan kondisi pandemik seperti ini. Jadi kalau kehilangan itu (sorak penonton), saya tidak terlalu memikirkan karena memang situasinya seperti ini. Kami hanya fokus di lapangan saja," ujar Greysia selepas laga.

1. Greysia apresiasi panitia Olimpiade Tokyo 2020

Saat Stadion Kosong Menemani Greysia PoliiIDN Times/PBSI

Lebih jauh, Greysia mengapresiasi panitia Olimpiade Tokyo yang sudah mempersiapkan ajang ini sedemikian rupa. Apalagi, Olimpiade merupakan ajang yang begitu dinantikan oleh seluruh insan olahraga dunia.

"Saya mengapresiasi panitia #Tokyo2020 karena mereka mau melaksanakan Olimpiade ini. Saya cukup senang karena Olimpiade adalah event yang diimpikan seluruh atlet. Masalah tanpa penonton, itu diterapkan untuk menjaga kami," tutur Greysia.

Baca Juga: [BREAKING] Sengit, Greysia/Apriyani Permalukan Ganda Jepang di Olimpiade Tokyo

2. Greysia/Apriyani memastikan diri melangkah ke perempat final

Saat Stadion Kosong Menemani Greysia PoliiIDN Times/PBSI

Greysia/Apriyani memastikan satu tempat di perempat final Olimpiade Tokyo 2020 cabang olahraga bulu tangkis. Mereka bahkan lolos sebagai juara grup setelah menundukkan ganda tuan rumah, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota, di laga pamungkas dalam duel tiga gim yang sengit.

Menurut Greysia, salah satu kunci kemenangan mereka di laga ini adalah perkara memanfaatkan kesempatan. Saat dia sadar, wakil tuan rumah itu menurun penampilannya di gim ketiga, dia langsung tancap gas.

"Mereka (Fukushima/Hirota) kelihatan menurun di gim ketiga. Nah, saat mereka turun, harus kami manfaatkan," ungkap Greysia.

3. Greysia/Apriyani menanti lawan di perempat final

Saat Stadion Kosong Menemani Greysia PoliiIDN Times/PBSI

Sekarang, Greysia/Apriyani tinggal menunggu lawan di perempat final. Lawan mereka akan ditentukan dalam proses drawing pada Selasa (27/7/2021) malam ini. Namun, Greysia/Apriyani sudah dipastikan tidak akan bertemu sesama juara grup.

Greysia/Apriyani kemungkinan akan berhadapan dengan runner-up dari grup lain. Ada dua wakil Korea dan satu wakil Belanda yang sudah menunggu mereka di babak perempat final Olimpiade Tokyo 2020.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya