Comscore Tracker

Sambangi Verawaty Fajrin, Erick: Kita Bantu Pengobatannya Sampai Pulih

Verawaty juga mendapatkan bantuan dari BNI

Jakarta, IDN Times - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, menyemangati mantan pebulutangkis putri Indonesia, Verawaty Fajrin. Saat ini, Vera tengah dirawat di RS Dharmais, Jakarta, karena mengidap kanker paru-paru.

Erick menjenguk Vera pada Rabu (22/9/2021) bersama Direktur Utama BNI, Royke Tumilaar. Dia berpesan agar Verawaty fokus pada upaya pemulihan kesehatan sehingga bisa kembali bermain tenis, olahraga yang biasa dia lakoni setiap pagi.

"Cepat sembuh ya, mbak Vera. Sudah jangan banyak memikirkan yang terlalu berat. Insya Allah, dibantu oleh BNI dan juga pemerintah, atas kesulitan yang dialami. Fokus saja pada pengobatan agar benar-benar bisa pulih," ucap Erick dalam keterangan resminya.

Baca Juga: Jokowi Beri Bantuan Rp100 Juta untuk Ratu Bulu Tangkis Verawaty Fajrin

1. Vera tidak mampu menahan haru

Sambangi Verawaty Fajrin, Erick: Kita Bantu Pengobatannya Sampai PulihErick Thohir jenguk Verawaty Fajrin. (dok. Humas Kementerian BUMN)

Vera yang dijenguk Erick tak mampu menahan haru. Vera pernah dipercaya Erick untuk menyerahkan obor Asian Games 2018 kepada Presiden Joko "Jokowi" Widodo di sela-sela peringatan Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2018 di Istana Negara.

Ketika itu, Vera dan 16 mantan atlet nasional menjadi tamu undangan khusus di Istana Negara. Ajang ini dihelat tepat sehari sebelum pembukaan Asian Games 2018 Jakarta-Palembang.

2. Erick ajak masyarakat mendoakan Vera

Sambangi Verawaty Fajrin, Erick: Kita Bantu Pengobatannya Sampai PulihMantan Ratu Bulu Tangkis Indonesia, Verawaty Fajrin (ANTARA/Bayu Kuncahyo)

Pada saat yang sama, Erick mengajak masyarakat mendoakan agar Vera cepat pulih. Menurutnya, Vera sudah memberikan banyak hal kepada Indonesia semasa masih menjadi atlet bulu tangkis.

"Siapa yang tidak kenal Verawaty Fajrin? Legenda bulu tangkis yang sudah memberikan banyak hal kepada Indonesia ketika menjadi atlet. Nasionalismenya tidak diragukan, bahwa ia menjadi salah satu simbol pluralisme yang ditularkan melalui cabang bulutangkis," tutur Erick.

Baca Juga: Senyum Verawaty Fajrin Usai Dapat Dukungan Pemerintah

3. BNI memberikan bantuan untuk Vera

Sambangi Verawaty Fajrin, Erick: Kita Bantu Pengobatannya Sampai PulihErick Thohir jenguk Verawaty Fajrin. (dok. Humas Kementerian BUMN)

Dalam kesempatan itu, BNI yang merupakan sponsor utama cabang bulu tangkis memberikan sumbangan uang sebesar Rp 350 juta untuk Vera. Sumbangan ini diterima oleh suaminya, Fajrin Bidun Aham dan anak keduanya, Fidyandini, yang merupakan mantan atlet basket nasional.

"Apa yang saya dan BNI lakukan hari ini, tidak sebanding dengan pencapaian yang sudah ditorehkan. Mari sama-sama kita doakan agar Verawaty Fajrin bisa segera pulih," tutur Erick Thohir.

Baca Juga: Verawaty Fajrin, Ratu Bulu Tangkis Indonesia yang Langka

Topic:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya