Sederet Raksasa Ramaikan Play-In NBA 2021/22

Akan ada nama Brooklyn Nets di babak play-in

Jakarta, IDN Times - Musim reguler NBA 2021/22 akan segera memasuki ujungnya. Pada Minggu (10/4/2022), semua tim akan menuntaskan 72 pertandingan di musim reguler kompetisi basket paling bergengsi di dunia tersebut.

Setelah musim reguler usai, kompetisi NBA akan berlanjut ke play-off, kemudian ke semifinal, final wilayah, hingga akhirnya final utama NBA yang mempertemukan juara dari dua wilayah.

Nah, untuk play-in, sejatinya aturannya masih sama seperti musim lalu. Posisi tujuh dan delapan masing-masing wilayah akan diperebutkan oleh tim peringkat tujuh, delapan, sembilan, dan 10 dari masing-masing wilayah.

1. Sistem dari babak play-in NBA 2021/22

Sederet Raksasa Ramaikan Play-In NBA 2021/22USA Today Sports/Chris Nicoll

Merunut jadwal, play-in NBA 2021/22 akan dimainkan pada 12 sampai 15 April mendatang. Nantinya, play-in akan melibatkan tim dari peringkat tujuh hingga 10 masing-masing Wilayah.

Sistemnya, play-in akan terbagi menjadi tiga game. Pada game pertama, tim peringkat tujuh masing-masing Wilayah akan berhadapan dengan posisi delapan, dengan status sebagai tuan rumah. Siapa pun yang menang, nantinya akan masuk tim peringkat tujuh yang berhak masuk play-off. Yang kalah, masuk game ketiga.

Selanjutnya, di game kedua, tim peringkat sembilan akan berhadapan dengan posisi 10, dengan status sebagai tuan rumah. Pemenang dari game ini akan masuk ke game ketiga, sedangkan yang kalah tereliminasi dan tidak akan lagi punya kesempatan masuk ke babak play-off.

Di game ketiga, tim yang kalah di game pertama dan menang pada game kedua akan saling beradu. Status tuan rumah dipegang oleh tim yang kalah di game pertama. Nantinya, pemenang dari game ini akan jadi tim peringkat delapan yang berhak masuk ke babak play-off. Yang kalah, akan tereliminasi.

Dengan sistem ini, potensi tim peringkat sembilan dan 10 untuk menapaki jalan menuju play-off terbuka. Namun, tentunya hal tersebut tidak akan mudah.

Baca Juga: Persaingan MVP NBA 2021/2022 Makin Intens, Siapa Terdepan?

2. Deretan tim-tim yang berpotensi masuk play-in 2021/22

Sederet Raksasa Ramaikan Play-In NBA 2021/22Associated Press Photo/Mark J. Terrill

Musim lalu, play-in lumayan semarak karena mempertemukan klub-klub besar. Sebut saja Golden State Warriors yang bersua Los Angeles Lakers di Wilayah Barat, hingga Boston Celtics yang bersua Washington Wizards di Wilayah Timur.

Musim ini, tim-tim besar akan kembali menghiasi play-in. Di Wilayah Timur, ada Brooklyn Nets, Charlotte Hornets, Cleveland Cavaliers, dan Atlanta Hawks yang diprediksi meramaikan play-in.

Sedangkan dari Wilayah Barat, ada Los Angeles Clippers, Minnesota Timberwolves, San Antonio Spurs, dan New Orleans Pelicans, yang turut serta. Ke mana Los Angeles Lakers? Mereka bahkan diprediksi bisa gagal masuk play-in.

3. Menerka laga-laga seru di play-in 2021/22

Sederet Raksasa Ramaikan Play-In NBA 2021/22Pebasket Atlanta Hawks Trae Young (11) berebut bola dengan pemain New York Knicks Reggie Bullock (25) pada pertandingan playoff NBA di Madison Square Garden, New York, Kamis (3/6/2021). Hawks tundukkan Knicks pada game kelima dan lolos ke babak selanjutnya setelah menang 4-1. ANTARA FOTO/REUTERS/USA TODAY Sports/Wendell Cruz.

Dilansir ESPN FC, potensi laga-laga seru bisa terjadi di babak play-in NBA 2021/22 ini. Dengan nama-nama besar yang berpotensi masuk, babak play-in kembali akan menghadirkan laga semacam pertemuan Warriors dan Lakers musim lalu.

Di Wilayah Timur, akan ada potensi pertemuan Nets dan Hawks, yang bakal jadi duel Kevin Durant dengan Trae Young. Sedangkan di Wilayah Barat, duel Clippers dan Timberwolves juga layak dinantikan. Babak play-in NBA 2021/22 bakal berlangsung seru.

Baca Juga: Joe Biden Memanggil, Chris Paul Pensiun dari NBA?

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya