Sejak Gim Pertama, Marcus Sudah Menahan Rasa Sakit

Kevin/Marcus tersingkir di 16 besar Indonesia Masters 2023

Jakarta, IDN Times - Marcus Fernaldi Gideon rupanya memendam sakit di babak 16 besar Indonesia Masters 2023. Pasangan dari Kevin Sanjaya Sukamuljo ini acap memegangi perutnya mulai dari akhir gim pertama.

Hal itu terpantau jelas oleh pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi. Sosok yang akrab disapa Herry IP itu melihat, Marcus acap memegangi perutnya. Alhasil, keputusan mundur pun diambil oleh Kevin/Marcus.

"Saya lihat dari posisi duduk saya tadi ya memang pergerakannya (Marcus) sudah lambat dan ada gangguan. Konsennya dia juga sudah terganggu. Saya bilang ya nyerah saja dulu, tidak usah dilanjutkan," ujar Herry di Istora, Kamis (26/1/2023).

1. Marcus akui rasa sakit itu terasa di gim pertama

Sejak Gim Pertama, Marcus Sudah Menahan Rasa SakitGanda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo di Indonesia Masters 2021. (dok. Humas PP PBSI)

Setali tiga uang, Marcus mengakui bahwa sakit itu terasa di daerah perut. Rasa sakit ini terasa saat mereka meraih 15 poin di gim pertama, dan tidak kunjung hilang hingga gim ketiga. Hal itu mengganggu konsentrasinya saat bermain.

"Gim pertama di atas poin 15 tuh mulai kerasa tuh (sakit). Pas sudah beberapa kali smash terus maksa, dan mengangkat perut juga. Kami harus ada power juga. kalau tidak ada power mau ngadu bagaimana juga susah," ujar Marcus.

2. Potensi cedera kambuhan

Sejak Gim Pertama, Marcus Sudah Menahan Rasa SakitGanda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo di Indonesia Masters 2021. (dok. Humas PP PBSI)

Herry mengaku, cedera yang dialami Marcus ini bisa jadi merupakan cedera kambuhan dari Bali. Ketika itu, Marcus juga mengalami cedera perut yang mengharuskannya absen dalam waktu lama. Namun, semua masih harus menunggu diagnosa dokter.

"Waktu di Bali itu kan sobek, tetapi tadi yang dia bilang sakit ini (perut). Saya juga tidak pasti ya apakah kambuh yang dulu apakah baru lagi, tadi ditanya sama dokternya nanti baru bisa ketahuan sakitnya," ujar Herry.

3. Kevin/Marcus tetap berpeluang comeback

Sejak Gim Pertama, Marcus Sudah Menahan Rasa SakitMarcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya(bwfworldtour.bwfbadminton.com)

Meski harus mundur di ajang Indonesia Masters 2023, Herry tidak menutup kemungkinan Kevin/Marcus akan comeback. Akan tetapi, Marcus tetap harus menjalani perawatan dan pemulihan terlebih dahulu.

"Ya memungkinkanlah (comeback), tetapi butuh waktu ya. Dengan kerja keras yang lebih ekstra saya berharap Kevin/Marcus bisa kembali lagi seperti dulu, walaupun mungkin tidak 100 persen," ujar Herry.

Baca Juga: Cedera, Kevin/Marcus Menyerah di Babak 16 Besar Indonesia Masters 2023

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya