Seluruh Pembalap MotoGP Sudah Tiba di Indonesia

Ada yang ke Jakarta, sebagian langsung ke Lombok

Jakarta, IDN Times - Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Priandhi Satria, menjelaskan semua pembalap MotoGP sudah tiba di Indonesia. Mereka datang dalam dua kloter, Selasa dan Rabu, 15-16 Maret 2022.

Sebagian pembalap bakal mengikuti parade motor di Jakarta dan lainnya langsung menuju Lombok. Beberapa pembalap yang ikut parade motor di Jakarta pada Rabu (16/3/2022) pagi WIB antara lain Marc Marquez, Joan Mir, dan Jack Miller.

1. Rute parade para pembalap MotoGP di Jakarta

Seluruh Pembalap MotoGP Sudah Tiba di IndonesiaLuca Marini di Sirkuit Mandalika. (Aldila Muharma/IDN Times)

Rencananya, para pembalap yang ikut parade motor ini akan berangkat dari Istana Merdeka ke Hotel Kempinski. Priandhi pun memberikan update mengenai rencana kegiatan para rider.

"Pembalap yang sudah ada di Jakarta pada Rabu ini akan bersiap-siap di Wisma Negara lalu mengendarai motor mereka menuju Istana Merdeka untuk bertemu Presiden Joko Widodo," ujar Priandhi, Selasa (15/3/2022).

Baca Juga: Scott Redding Sebut MotoGP Menghancurkan Karier Pembalap Muda

2. Foto bersama dengan Presiden

Seluruh Pembalap MotoGP Sudah Tiba di IndonesiaHari 1 pra musim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika pada Jumat (11/2/2022). (IDN Times/Aldila Muharma)

Setelah pertemuan, para pembalap akan foto bersama dengan Presiden Joko Widodo. Lalu, mereka akan parade naik motor dari Istana Merdeka ke Hotel Kempinski. Presiden Jokowi tidak akan ikut parade ini karena satu dan lain hal.

"Pembalap yang tidak ikut parade akan melanjutkan langsung ke Lombok. Harapan kami, targetnya, Rabu malam semua yang tak ikut parade akan tiba di Lombok. Yang ikut parade baru Kamisnya terbang ke Lombok," ujar Priandhi.

3. Acara jamuan pembalap MotoGP disiarkan langsung

Seluruh Pembalap MotoGP Sudah Tiba di IndonesiaHari 1 pra musim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika pada Jumat (11/2/2022). (IDN Times/Aldila Muharma)

Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono, mengungkapkan acara jamuan pembalap MotoGP di Istana Presiden akan disiarkan langsung di YouTube Sekretariat Presiden. Acara akan dimulai pada pukul 09.30 WIB.

Chief Sporting Officer Dorna Sports, Carlos Ezpeleta mengatakan, kehadiran para pembalap di Jakarta sebelum berlaga di Mandalika sebagai bentuk apresiasi kerja sama dengan Pemerintah Indonesia.

"Ini merupakan tahun pertama dari 10 tahun kerja sama. Oleh karena itu, sebagai rasa hormat kami, para pembalap MotoGP akan bertemu dengan Presiden Joko Widodo. Kami juga mengucapkan terima kasih atas waktunya Bapak Presiden," ujar Carlos.

Baca Juga: Jadwal MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika, Jangan Kelewat Ya!

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya