Siap Tampil di Mugello, Marc Marquez: Pekan yang Sulit Buat Saya  

Marc Marquez masih belum pulih sepenuhnya

Jakarta, IDN Times - Marc Marquez akan turun lagi di MotoGP 2021. Terlepas dari situasi sulit yang ia alami di GP Le Mans dan juga beberapa GP sebelumnya, ia tetap percaya dapat memberikan hasil positif di Mugello.

Akan tetapi, Marquez sadar bahwa kondisi fisiknya saat ini belum sepenuhnya pulih. Ia pun siap menghadapi lagi pekan berat, laiknya yang sudah ia jalani di beberapa seri MotoGP 2021 ini.

"Saya paham batasan kondisi fisik saya dan saya tahu pekan ini pun akan jadi pekan sulit buat saya, apalagi untuk mengisi posisi terdepan. Balapan nanti di Mugello akan nanti tantangan buat fisik saya, tetapi saya siap," ujar Marquez, dilansir Crash.

1. Marquez akui pemulihannya berjalan lancar

Siap Tampil di Mugello, Marc Marquez: Pekan yang Sulit Buat Saya  twitter.com/marcmarquez93

Marquez mengungkapkan proses pemulihannya sejauh ini berjalan lancar. Ia pun berharap di Mugello nanti, ia dan timnya dapat konsisten sehingga dapat tampil apik. Jika bisa, Marquez ingin memberikan kejutan lagi seperti di Prancis kemarin.

"Minggu ini proses pemulihannya saya berjalan lancar lagi. Di Prancis kemarin, kami sudah menunjukkan potensi kami dan kami berharap, di Mugello nanti, kami bisa tampil baik secara konsisten. Persiapan harus mulai kami lakukan sedari Jumat (28/5/2021) pagi," ujar Marquez.

Baca Juga: Marc Marquez Tak Kunjung Bangkit, Luca Cadalora: Magisnya Sudah Hilang

2. Marquez punya bekal catatan manis di Mugello

Siap Tampil di Mugello, Marc Marquez: Pekan yang Sulit Buat Saya  motogp.com

Dalam tiga gelaran MotoGP teraktual--selain musim 2020, Ducati tampil apik di Mugello. Secara bergantian mulai dari Andrea Dovizioso, Jorge Lorenzo, hingga Danilo Petrucci, sukses menguasai Mugello dalam rentang waktu 2017 hingga 2019.

Namun, pada 2019, ada catatan apik yang menaungi Marquez. Ia sukses merangsek masuk podium dan memecah dominasi Ducati. Lewat sebuah proses kejar-kejaran yang ramai, Marquez berhasil mengunci posisi kedua di Mugello pada 2019, di bawah Petrucci dan di atas Dovizioso.

3. Marc Marquez belum raih hasil apik musim ini

Siap Tampil di Mugello, Marc Marquez: Pekan yang Sulit Buat Saya  motogp.com

Tampil tiga kali sejauh ini di ajang MotoGP 2021, Marquez masih belum menorehkan hasil memuaskan. Hasil terbaik Marquez didapat saat ia comeback di GP Portugal. Kala itu, Marquez berhasil mengunci posisi ketujuh.

Sisanya, Marc Marquez belum mampu lagi menembus lima besar. Di Jerez, ia finis kesembilan. Sedangkan di Prancis, ia jatuh dua kali hingga akhirnya ia gagal finis.

Baca Juga: Marc Marquez Frustrasi Berat Usai 2 Kali Jatuh di Le Mans

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya