Stephen Curry: LeBron James Adalah Idola

James juga sudah memerhatikan Curry sejak muda

Jakarta, IDN Times - Stephen Curry dan LeBron James adalah dua pemain yang sama besarnya. Mereka rutin bertemu di NBA, bahkan di laga-laga besar dan menentukan macam laga final NBA. Namun, rupa-rupanya, Curry memendam rasa kagum terhadap sosok James.

Pertemuan James dan Curry dalam beberapa tahun terakhir terbilang lebih sering. Pertemuan paling panas keduanya terjadi dalam rentang waktu 2015 sampai 2018. Curry, yang membela Golden State Warriors, menghadapi James yang membela Cleveland Cavaliers di final NBA.

Dari beragam pertemuan yang terjalin itu, rasa kagum Curry kepada James making meningkat. Tanpa disadari, Curry sudah menjadikan James sebagai idola.

Baca Juga: Megakontrak Warriors Buat Stephen Curry Bikin Ngiler

1. Curry melihat James punya standar tersendiri

Stephen Curry: LeBron James Adalah IdolaAssociated Press Photo/Mark J. Terrill

Kini, dengan usia James yang sudah tidak muda lagi, dia masih aktif bermain di NBA. Dia bahkan mampu membawa Los Angeles Lakers menjadi juara. Menurut Curry, kemampuan James yang masih sanggup bermain kendati sudah berumur itu, hadir dari sebuah standar yang sudah ditetapkan.

"Sekarang, lihat dia (James), dia sudah mendapatkan banyak hal di NBA. Tetapi, kenapa saat ini dia masih kuat bermain? Itu karena dia punya standar yang dia tetapkan sendiri. Kerja keras sudah pasti, namun dia juga menjaga kondisinya agar tetap seimbang. Di luar dan dalam lapangan," ujar Curry, dilansir ESPN FC.

Baca Juga: Golden State Warriors Dibuat Deg-degan oleh Stephen Curry

2. James sudah memantau Curry sejak kuliah

Stephen Curry: LeBron James Adalah IdolaBleacherreport.com

Curry mengaku, sejak dia masih main di bangku kuliah pada 2008, James sudah sering melihatnya bermain. Menurutnya, itu adalah hal yang aneh. Bagaimana mungkin pemain yang kala itu begitu menakutkan di NBA, mau menonton sebuah pertandingan basket kuliah?

"Ketika tim kuliah saya mengikuti kompetisi basket antar kuliah, dia (James datang). Sejak saya masih junior, dia selalu datang. Dari situ, saya mulai mengidolakannya. Namun, aneh juga rasanya ketika sekarang saya masih merasa seperti itu, setelah apa yang terjadi dalam 14 tahun terakhir," tutur Curry.

3. Curry dan James tetap jadi andalan musim ini

Stephen Curry: LeBron James Adalah IdolaStephen Curry - LeBron James

Musim ini, James dan Curry masih jadi andalan tim mereka masing-masing. Bersama dengan gerombolan pemain-pemain senior, James siap menggebrak NBA 2021/22 bersama Lakers. Dia ditopang nama-nama macam Carmelo Anthony, Rajon Rondo, hingga Russell Westbrook.

Sedangkan Curry, dia juga tetap menjadi andalan Golden State Warriors. Sekarang, dia tengah menunggu Klay Thompson yang dikabarkan akan segera merumput kembali. Menarik untuk menantikan bagaimana pertemuan Stephen Curry dan LeBron James di NBA 2021/22.

Baca Juga: LeBron James: Los Angeles Lakers Penuh dengan Energi

Topik:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya