Syarat Agar Fabio Quartararo Juara MotoGP Akhir Pekan Nanti

Quartararo harus finis di atas Bagnaia

Jakarta, IDN Times - Fabio Quartararo berpeluang untuk mengunci gelar juara MotoGP 2021 akhir pekan ini di Misano. Namun, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi, plus melihat juga kondisi dari pesaing terdekat Quartararo, Francesco Bagnaia.

Sekarang ini, Quartararo unggul 52 poin atas Bagnaia di klasemen sementara pembalap. Dia sudah punya bekal keunggulan atas pembalap Italia itu dalam mengunci gelar MotoGP lebih cepat. Namun, tetap saja ada beberapa syarat yang harus diperhatikan Quartararo. Apa saja itu?

1. Quartararo setidaknya harus finis di atas Bagnaia

Syarat Agar Fabio Quartararo Juara MotoGP Akhir Pekan NantiFabio Quartararo saat di podium GP Prancis (twitter.com/YamahaMotoGP)

Quartararo bisa mengunci gelar juara, jika dia bisa finis di atas Bagnaia, berapa pun posisinya. Jangan sampai Quartararo finis di bawah Bagnaia, karena itu akan mengantarkannya pada syarat selanjutnya.

Quartararo boleh saja finis di bawah Bagnaia, asalkan dia tidak kehilangan dua poin lebih. Jika Bagnaia finis di posisi pertama atau kedua, situasi bakal jadi sulit bagi Quartararo dan dia harus menanti seri selanjutnya untuk mengunci gelar juara.

Berikut adalah rincian hitung-hitungan yang dituliskan GPOne, jika Quartararo ingin mengunci gelar MotoGP 2021 di Misano akhir pekan nanti.

Syarat Agar Fabio Quartararo Juara MotoGP Akhir Pekan NantiHitung-hitungan juara Quartararo. (gpone.com)

2. Penentuan gelar juara Moto3 juga akan terjadi di Misano

Syarat Agar Fabio Quartararo Juara MotoGP Akhir Pekan Nantimotogp.com

Selain penentuan gelar MotoGP, akhir pekan nanti juga akan jadi penentuan gelar Moto3. Ada nama Pedro Acosta yang berpeluang mengunci gelar juara Moto3 di Misano nantinya. Di belakangnya, sudah ada Dennis Foggia dan Sergio Garcia yang siap mengganggu.

Jika kelak sukses mengunci gelar juara Moto3, itu akan membuat Acosta jadi pembalap termuda yang mampu meraih gelar tersebut. Namun, sama seperti kondisi Quartararo, Acosta juga harus meraih hasil apik agar bisa menggamit gelar Moto3 akhir pekan nanti.

3. Quartararo gagal menang di seri pertama Misano

Syarat Agar Fabio Quartararo Juara MotoGP Akhir Pekan NantiQuartararo, Oliveira dan Mir berada di podium GP Italia (twitter.com/YamahaMotoGP)

Misano adalah satu dari sekian sirkuit yang menggelar seri GP dua kali musim ini. Di seri pertama lalu, Quartararo tidak berkutik. Dia kalah dari Bagnaia yang sukses mengunci posisi pertama, dan harus puas di posisi kedua.

Dengan situasi yang lebih ketat sekarang, persaingan Fabio Quartararo dan Francesco Bagnaia di seri kedua Misano ini layak dinantikan. Apalagi, mereka juga sudah tidak tergantung hasil pembalap lain, yang berarti persaingan menuju gelar juara MotoGP kini murni milik mereka berdua.

Baca Juga: Fabio Quartararo Banjir Tawaran dari Tim Lain di MotoGP

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya