Comscore Tracker

Tantangan Blake Griffin Berbaur dengan Trisula Maut Nets

Griffin siap main dengan trio maut Nets

Jakarta, IDN Times - Blake Griffin jadi rekrutan anyar Brooklyn Nets di sela-sela musim reguler NBA 2020/21 ini. Bagi Griffin, gabung dengan Nets memberikan tantangan baru baginya, yakni saat harus berbaur dengan trio maut.

Saat ini, Nets memang memiliki trio mematikan di dalam skuadnya, yaitu Kyrie Irving, Kevin Durant, dan James Harden. Sayangnya, karena cedera dan beberapa hal lainnya, ketiga bintang tersebut jarang main bersama.

Terlepas dari itu, Griffin siap untuk berbaur bersama trio tersebut. Baginya, keberadaan pemain seperti Irving, Durant, dan Harden, dapat menghadirkan ketenangan dalam tim. Lagi pula, kehadiran Griffin di Nets sekarang juga tak lepas dari campur tangan Durant.

"Memiliki pemain-pemain macam itu (Irving, Durant, dan Harden) di dalam tim dapat mengurangi tingkat stres. Lalu, di sini membuat saya bisa bermain dengan tujuan lebih tinggi, yaitu bersaing di play-off dan menjadi juara," ujar Griffin, dilansir ESPN FC.

Baca Juga: Aksi-aksi Ciamik Para Bintang di NBA All-Star 2021

1. Griffin sebut kondisinya baik-baik saja

Tantangan Blake Griffin Berbaur dengan Trisula Maut Netsforbes.com/gettyimages

Selepas direkrut dari Detroit Pistons, Griffin tidak langsung ambil bagian dalam laga bersama Nets. Pada laga lawan Boston Celtics, Jumat (12/3/2021) nanti, Griffin masih harus menepi karena harus menjalani perawatan akibat cedera lutut kiri.

Kendati demikian, Griffin menegaskan kondisinya baik-baik saja. Namun, dia juga sadar sudah tidak main dalam waktu yang lumayan lama.

"Saya sebenarnya sudah tidak cedera lagi. Tapi, saya juga sudah tidak main selama tiga pekan terakhir. Jadi, saya kira tim melakukan langkah cerdas dengan tidak memainkan saya di laga nanti," ujar Griffin.

2. Nets masih belum bisa turunkan Durant

Tantangan Blake Griffin Berbaur dengan Trisula Maut Netsnba.com

Hingga kini, Nets masih belum bisa menurunkan Durant. Dalam waktu dekat, tim medis akan melakukan pemindaian lebih lanjut terhadap cedera yang dialami Durant. Nantinya, diketahui berapa lama lagi masa pemulihan yang perlu dilalui Durant.

Pelatih Nets, Steve Nash, tidak akan memaksa Durant untuk segera main. Menurutnya, butuh waktu bagi eks bintang Golden State Warriors itu untuk memulihkan diri dan menemukan lagi bentuk permainannya.

"Dia sudah tidak main selama sebulan. Jadi, terlepas dari hasil pemindaian tim medis, dia akan menjalani pemulihan dulu, sebelum kami sertakan ke dalam tim hingga akhir musim nanti," ujar Nash.

3. Nash minta semua pihak bersabar soal Durant

Tantangan Blake Griffin Berbaur dengan Trisula Maut Netsnba.com

Laga lawan Celtics pada Jumat (12/3/2021) nanti akan jadi yang ke-10 bagi Nets tanpa Durant. Nash meminta semua pihak bersabar menantikan kesembuhan Durant.

"Dia baik-baik saja sekarang, kondisinya juga positif. Dia sedang dalam masa penyembuhan. Jadi, kita harus bersabar menantikannya. Apalagi, dia saat ini adalah pemain yang penting untuk Brooklyn Nets," ujar Nash.

Baca Juga: NBA All Stars 2021: Adu Kuat LeBron James Vs Kevin Durant

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya