Tekanan Calon Juara MotoGP Bikin Aleix Espargaro Lelah

Aleix Espargaro mengaku butuh istirahat

Jakarta, IDN Times - Musim MotoGP 2022 jadi salah satu momen terbaik bagi pembalap Aprilia, Aleix Espargaro. Dari yang awalnya tidak diperhitungkan, Espargaro menjelma jadi salah satu pesaing terkuat Fabio Quartararo dalam meraih gelar juara.

Meski begitu, Espargaro mengaku, dirinya saat ini tengah lelah. Rasa lelah ini merupakan buah dari tekanan calon juara MotoGP 2022 yang melanda dirinya. Dia mengaku, butuh istirahat lebih.

"Sejujurnya, saya benar-benar merasa lelah. Saya butuh istirahat. Tidak cuma lima minggu. Tekanan mental yang saya rasakan musim ini berbeda dengan musim-musim sebelumnya, karena saya bersaing memperebutkan gelar juara," ujar Espargaro, dilansir Autosport.

1. Aleix Espargaro menerima situasi ini

Tekanan Calon Juara MotoGP Bikin Aleix Espargaro LelahAleix Espargaro pada balapan GP Inggris (motogp.com)

Espargaro berkisah, saking merasa lelah, dia pernah ketiduran ketika menonton film bersama anaknya. Kendati begitu, dia merasa ini adalah hal yang normal, karena dia tengah berada dalam perebutan gelar juara.

"Saya sedang menonton film bersama anak saya di rumah, dan saya ketiduran. Ya, saya tahu saya harus beristirahat, melepaskan diri dari MotoGP. Tetapi, mungkin ini adalah sesuatu yang normal juga," ujar Espargaro.

2. Aleix Espargaro akan terus beri tekanan pada Quartararo

Tekanan Calon Juara MotoGP Bikin Aleix Espargaro Lelahmotop.com

Terlepas dari situasi lelah yang dialami, Espargaro mengaku bahwa dia akan terus memberikan tekanan pada Fabio Quartararo. Apalagi, keduanya hanya berselisih 21 poin saja di klasemen pembalap sementara MotoGP 2022.

"Sekarang, saya senang karena saya sudah berlibur dan hanya berselisih 21 poin saja dengan Quartararo. Jadi, di sisa musim nanti, saya akan terus memberikan tekanan padanya," tutur Espargaro.

Baca Juga: Balapan di COTA Jadi Titik Balik Kesuksesan Fabio Quartararo Musim Ini

3. Aleix Espargaro punya peluang kejar Quartararo

Tekanan Calon Juara MotoGP Bikin Aleix Espargaro Lelahpotret Aleix Espargaro dari tim Aprilia mendahului Pol Espargaro dari tim Repsol Honda. (motogp.com)

Saat ini, Espargaro jadi salah satu pembalap yang berpeluang mengejar Quartararo di klasemen sementara pembalap MotoGP 2022. Mereka hanya berselisih 21 poin saja, dengan sisa balapan mencapai sembilan lagi.

Masih banyak kesempatan bagi Aleix Espargaro untuk mengejar di sisa MotoGP 2022. Namun, perlu diingat Quartararo juga bukan pembalap kacangan. Enam kali naik podium sejauh ini, tiga di antaranya peringkat satu, menunjukkan kekuatan dari Quartararo.

Baca Juga: Aleix Espargaro Calon Juara MotoGP meski Jarang Menangi Seri, Ajaib!

Topik:

  • Rendra Saputra

Berita Terkini Lainnya