Thailand Open 2021: Anthony Ginting Maju ke Babak Semifinal

Ginting sukses tundukkan atlet asal Denmark

Jakarta, IDN Times - Anthony Sinisuka Ginting tampil apik dalam babak perempat final tunggal putra Thailand Open 2021. Menghadapi atlet asal Denmark Rasmus Gemke di Impact Arena, Anthony Ginting menang tiga set, 21-14, 19-21, 21-5.

Berkat kemenangan ini, Ginting memastikan diri lolos ke babak semifinal. Di babak semifinal nanti, Ginting tinggal menunggu pemenang antara Jonatan Christie dan Viktor Axelsen.

1. Kesulitan di awal, Ginting tutup set pertama dengan kemenangan

Thailand Open 2021: Anthony Ginting Maju ke Babak SemifinalAnthony Sinisuka Ginting ke babak kedua Indonesia Masters 2020 (IDN Times/Kevin Handoko)

Di awal set pertama, Ginting mampu menguasai keadaan. Ia mengontrol reli dengan baik sehingga Gemke kesulitan. Ginting akhirnya mampu unggul 4-1. Namun, perlahan Gemke juga mulai mengejar. Hal itu juga diperparah dengan banyaknya kesalahan individu yang dibuat Ginting.

Namun, Ginting masih mampu melepaskan beberapa pukulan menyulitkan. Ia menutup interval dengan keunggulan 11-10. Setelah interval, barulah pertandingan yang ketat dimulai. Saling kejar angka, mulai dari 13-12 danm 15-14. Namun, akhirnya Ginting mampu mempertahankan keunggulan.

Smes-smes yang dilepaskan Ginting pada akhirnya mampu membuat Gemke kesulitan. Selain itu, kesalahan individu yang kerap dilakukan oleh Ginting sudah bisa diminimalisir. Akhirnya, Ginting pun menutup set pertama dengan kemenangan 21-14.

Baca Juga: Hajar Waki Thailand, Anthony Ginting ke Perempat Final Thailand Open

2. Sempat mengejar, Ginting akhirnya harus lepas set kedua

Thailand Open 2021: Anthony Ginting Maju ke Babak SemifinalAnthony Sinisuka Ginting ke babak kedua Indonesia Masters 2020 (IDN Times/Kevin Handoko)

Di set kedua ini, Gemke mulai bermain dengan lebih agresif. Pukulan-pukulan tajam ia lepaskan. Ginting meladeni hal tersebut dengan baik sehingga kejar-kejaran angka terjadi di awal kedua ini. Skor sempat menyentuh angka 5-5.

Namun, beberapa kesalahan elementer yang dilakukan Ginting membuat Gemke mampu menjauh. Hasilnya, Gemke mampu menutup interval set kedua dengan keunggulan 11-6. Setelah interval inilah, Ginting mulai bangkit dan menyusul.

Pelan-pelan, Ginting menipiskan ketinggalan. Ia bahkan mampu memperkecil selisih hingga menjadi dua angka. Namun, pada akhirnya Gemke mampu mempertahankan keunggulannya di set kedua ini. Gemke pun menutup set kedua dengan hasil 21-19.

3. Set ketiga, Ginting menggila

Thailand Open 2021: Anthony Ginting Maju ke Babak SemifinalAnthony Sinisuka Ginting ke babak kedua Indonesia Masters 2020 (IDN Times/Kevin Handoko)

Di set penentuan, Ginting mulai menggila. Ia tidak lagi banyak membiarkan Gemke menguasai permainan. Tekanan-tekanan agresif mulai ia lepaskan. Ia mendorong Gemke pada pukulan-pukulan tanggung yang akhirnya mampu ia manfaatkan untuk mencetak angka.

Berkat permainan tersebut, Ginting menutup interval set ketiga dengan skor 11-5. Rehat sejenak, pemuda asal Cimahi itu pun kembali memasuki lapangan dengan kepercayaan diri tinggi. Ia bahkan mampu memperlebar keunggulan sampai 15-5.

Di sisi lain, Gemke tidak berkutik. Ia benar-benar tenggelam di bawah permainan Ginting. Tidak hanya sulit mengembalikan smes, ia bahkan kerap terkena dikte Ginting. Tahu-tahu, skor sudah menjadi 17-5. Harapan semakin kecil bagi Gemke untuk mengejar angka.

Pada akhirnya, semua seperti yang sudah diduga. Tidak ada perlawanan lebih dari Gemke. Anthony Ginting menutup keunggulan dengan skor 21-5. Ginting sukses memenangi laga dan melaju ke semifinal.

Baca Juga: Inilah Deretan Pemain Unggulan yang Gagal Melaju ke QF Thailand Open

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya