Thailand Open 2021: Hendra/Ahsan Menang di Derbi Indonesia

Ahsan/Hendra melaju ke 16 besar

Jakarta, IDN Times - Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan sukses melaju ke babak 16 besar Thailand Open 2021. Berhadapan dengan sesama atlet asal Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan di babak 32 besar, mereka menang dua set langsung, 21-14, 21-19.

Ahsan/Hendra benar-benar menunjukkan pengalaman mereka di laga ini. Terlepas dari tekanan yang diberikan oleh Pramudya/Yeremia, keduanya mampu tampil tenang dan mempertahankan keunggulan.

1. Sempat tertingga di awal set pertama, Hendra/Ahsan bangkit

Thailand Open 2021: Hendra/Ahsan Menang di Derbi IndonesiaIDN Times/PBSI

Di set pertama, Pramudya/Yeremia sempat mengungguli Hendra/Ahsan dengan skor 4-3. Namun, pengalaman yang dimiliki Hendra/Ahsan membuat mereka mampu bermain tenang dan akhirnya mengakhiri interval set pertama dengan keunggulan 11-8.

Selepas interval, Hendra/Ahsan mulai mendominasi. Mereka unggul 15-10, lalu dengan permainan yang konstan, mereka tetap menjaga keunggulan dengan skor 18-12. Pramuda/Yeremia belum menyerah, mereka masih mampu mengejar, bahkan hingga mencetak 14 angka.

Akan tetapi, perlawanan mereka di set pertama akhirnya tumpas di angka 14. Hendra/Ahsan sukses mempertahankan keunggulan dan menutup set pertama dengan kemenangan 21-14.

Baca Juga: Menang Mudah, Greysia/Apriyani ke Babak Ke-2 Thailand Open 2021

2. Keunggulan Hendra/Ahsan tetap bertahan di set kedua

Thailand Open 2021: Hendra/Ahsan Menang di Derbi IndonesiaIDN Times/PBSI

Memasuki set kedua, pasangan Hendra/Ahsan mampu mempertahankan keunggulan mereka. Pasangan ini sempat menorehkan keunggulan 3-2 atas Pramudya/Yeremia.

Namun, Pramudya/Yeremia masih tidak gentar untuk mengejar. Mereka bahkan mampu menyamakan kedudukan menjadi 5-5 berkat permainan agresif yang ditunjukkan. Akan tetapi, kembali ketenangan Hendra/Ahsan membuat mereka unggul dan menutup interval set kedua dengan skor 11-9.

Selepas interval, Pramudya/Yeremia memberikan perlawanan ketat kepada Hendra/Ahsan. Bahkan, mereka mampu mengimbangi pasangan ganda unggulan pertama hingga skor tercatat 19-19. Namun, kembali pengalaman berbicara, Hendra/Ahsan menang dengan skor 21-19.

3. Hendra/Ahsan lolos ke 16 besar

Thailand Open 2021: Hendra/Ahsan Menang di Derbi IndonesiaIDN Times/PBSI

Berkat kemenangan ini, Ahsan/Hendra berhak lolos ke babak 16 besar Thailand Open 2021. Pada babak 16 besar, mereka akan berhadapan dengan pasangan asal India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Pasangan asal India itu mengalahkan pasangan asal Korea Selatan, Kim Gi Jung/Lee Yong Dae pada babak 32 besar. Mereka diprediksi bakal sedikit menyulitkan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, di babak 16 besar Thailand Open 2021 nanti.

Baca Juga: 7 Wakil Indonesia Jadi Unggulan di Thailand Open, Siapa Saja?

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya