Comscore Tracker

Thailand Open 2021: Hendra/Ahsan Terhenti di Perempat Final 

Hendra/Ahsan kalah dari pasangan asal Korea Selatan

Jakarta, IDN Times - Langkah ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di Thailand Open 2021 terhenti di perempat final. Mereka kalah dari pasangan asal Korea Selatan Choi Solgyu/Seo Seung-jae dalam dua set, 16-21, 19-21.

Dengan begini, Indonesia tinggal menyisakan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di nomor ganda putra. Leo/Daniel sukses lolos ke semifinal usai memenangi laga perempat final lawan pasangan asal Inggris, Marcus Ellis/Chris Langridge.

Baca Juga: Catat! Jadwal Wakil Indonesia di Perempat Final Thailand Open 2021

1. Set pertama, Hendra/Ahsan kalah gebrak

Thailand Open 2021: Hendra/Ahsan Terhenti di Perempat Final IDN Times/PBSI

Sejak awal set, saling kejar angka sudah terjadi antara Hendra/Ahsan dengan Choi/Seo. Mereka saling berganti melepas tekanan, dan rata-rata tekanan yang mereka lakukan sukses menghasilkan poin.

Skor 2-3. 7-8, bahkan hingga 12-12 pun kerap menghiasi set pertama ini. Terlihat selepas interval set pertama pun, duel antara kedua pasangan ini masih berjalan ketat. Tetapi selepas interval, pasangan asal Korea Selatan ini mampu bermain lebih atraktif.

Hendra/Ahsan pun tidak mampu membendung tekanan dari pasangan ini selepas interval. Alhasil, mereka terus tertinggal, dan akhirnya mereka harus rela melepas set pertama dengan kekalahan 16-21.

2. Hendra/Ahsan tumbang lagi di set kedua

Thailand Open 2021: Hendra/Ahsan Terhenti di Perempat Final IDN Times/PBSI

Memasuki set kedua, Hendra/Ahsan mulai bergerak. Sejak awal, mereka menekan Choi/Seo dengan ketat. Mereka bahkan sempat unggul 5-0 atas pasangan asal Korea Selatan tersebut. Namun, beberapa kesalahan yang mereka lakukan juga memberikan Choi/Seo bonus poin.

Kesalahan-kesalahan itu bahkan sempat membuat Choi/Seo menipiskan ketinggalan menjadi 4-5. Tak ingin tenggelam lebih jauh, Hendra/Ahsan langsung mengubah variasi serangan mereka. Namun, kesalahan individu kembali membuat Choi/Seo mendapat tambahan poin.

Hasilnya, pasangan asal Korea itu mampu menutup interval set kedua dengan keunggulan 11-10. Selepas interval, Hendra/Ahsan berupaya keras mengejar ketertinggalan. Namun, mereka sedikit kesulitan mengimbangi permainan cepat Choi/Seo.

Beberapa kali, Choi/Seo kerap memberikan bola-bola sulit yang akhirnya tidak mampu dikembalikan Hendra/Ahsan. Mereka pun menjaga keunggulan yang sudah didapat sejak interval, menjadi 19-18. Hendra/Ahsan di ambang kekalahan.

Akhirnya, Hendra/Ahsan benar-benar kalah di laga ini. Choi/Seo menang 21-19 di set kedua ini, sekaligus memastikan langkah mereka ke babak semifinal Thailand Open 2021.

3. Choi/Seo sudah ditunggu pasangan asal Taiwan

Thailand Open 2021: Hendra/Ahsan Terhenti di Perempat Final Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di turnamen Thailand Masters 2020 (IDN Times/PBSI)

Selepas menundukkan Hendra/Ahsan di perempat final, Choi/Seo sudah ditunggu pasangan asal Taiwan di babak semifinal. Sudah ada Lee Yang/Wang Chi Lin yang menunggu pasangan asal Korea Selatan.

Sedangkan untuk Indonesia, meski Hendra/Ahsan tumbang, mereka masih punya wakil di nomor ganda putra ini. Ada Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang jadi wakil Indonesia pada semifinal. Mereka akan menghadapi pasangan asal Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong.

Baca Juga: Leo/Daniel Rebut Tiket Semifinal Thailand Open 2021

Topic:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya