Comscore Tracker

Thailand Open 2021: Langkah Leo/Daniel Terhenti di Semifinal

Leo/Daniel kalah dari pasangan asal Malaysia

Jakarta, IDN Times - Ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, gagal melaju ke babak final Thailand Open 2021. Berhadapan dengan ganda Malaysia Goh V Shem/Tan Wee Kiong di semifinal, mereka kalah dua set, 19-21, 10-21.

Akibat kekalahan ini, Indonesia gagal mengirimkan wakil di nomor ganda putra Thailand Open 2021. Sedangkan bagi Goh/Tan, mereka tinggal menanti lawan antara pasangan asal Taiwan atau Korea Selatan di final nanti.

1. Leo/Daniel mampu menyulitkan Goh/Tan

Thailand Open 2021: Langkah Leo/Daniel Terhenti di SemifinalLeo Rolly Carnando/Daniel Marthin di turnamen Thailand Masters 2020 (IDN Times/PBSI)

Di awal-awal set, Leo/Daniel mampu memberikan perlawanan sengit buat Goh/Tan. Mereka mengimbangi permainan pasangan asal Malaysia itu dengan baik, bahkan mereka juga sempat unggul 7-5 atas Goh/Tan. Namun, pengalaman berbicara di sini.

Perlahan-lahan, Goh/Tan mengejar. Dengan permainan yang pelan tapi menekan, mereka mampu berbalik unggul atas Leo/Daniel. Alhasil, mereka juga mampu menutup interval set pertama dengan keunggulan 11-9 atas pasangan asal Indonesia.

Selepas interval, Goh/Tan semakin jauh meninggalkan Leo/Daniel. Malah, pasangan asal Malaysia itu sempat menorehkan keunggulan 15-9 atas Leo/Daniel. Akan tetapi, Leo/Daniel tidak gentar. Mereka malah mampu mengejar ketertinggalan hingga selisih tersisa satu saja, 19-20.

Namun, pada akhirnya kesalahan individu Leo/Daniel membuat mereka kalah 19-21 di set pertama ini. Semangat yang mereka tunjukkan dalam mengejar ketertinggalan pupus oleh satu kesalahan di akhir set.

Baca Juga: Ini Jadwal Tanding 4 Wakil Indonesia di Semifinal Thailand Open 2021

2. Leo/Daniel kesulitan di set kedua

Thailand Open 2021: Langkah Leo/Daniel Terhenti di SemifinalLeo Rolly Carnando/Daniel Marthin di turnamen Thailand Masters 2020 (IDN Times/PBSI)

Goh/Tan tidak membiarkan Leo/Daniel mengambil alih permainan. Sejak awal set kedua, mereka terus menekan Leo/Daniel, sehingga membuat Leo/Daniel kesulitan melepas serangan balik. Mereka bahkan sempat unggul hingga skor 6-1.

Keunggulan jauh ini membuat Goh/Tan berada di atas angin. Leo/Daniel memang sempat mengejar, akan tetapi, pengejaran itu mentol di poin 5. Goh/Tan terus mempertahankan keunggulan hingga akhirnya menutup interval set kedua dengan skor 11-5.

Selepas interval, laga masih menjadi milik Goh/Tan. Poin demi poin sukses mereka dulang. Mereka mampu unggul 15-6 atas Leo/Daniel di set kedua ini. Seterusnya, mereka juga unggul 19-7 atas Leo/Daniel. Pasangan asal Indonesia benar-benar berada di bawah tekanan.

Leo/Daniel tetap berupaya mengejar ketertinggalan di set kedua ini. Namun, usaha mereka ini pada akhirnya gagal membuahkan hasil. Goh/Tan menutup keunggulan di set kedua ini dengan skor 21-10.

3. Goh/Tan melaju ke final Thailand Open 2021

Thailand Open 2021: Langkah Leo/Daniel Terhenti di Semifinalbwfbadminton.com

Berkat kemenangan ini, Goh/Tan melaju ke babak final Thailand Open 2021. Di final nanti, mereka akan berhadapan dengan pemenang antara Lee Yang/Wang Chi-Lin dan Choi Solgyu/Seo Seung-jae.

Sedangkan bagi Indonesia, kekalahan Leo/Daniel ini membuat wakil mereka di nomor ganda putra Thailand Open 2021 habis sudah. Di babak perempat final, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan tumbang di tangan Choi/Seo.

Baca Juga: Main Nothing to Lose, Ini 5 Fakta Leo/Daniel Tembus SF Thailand Open

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya