Thomas Cup 2022: Line Up Indonesia vs India, Ahsan/Kevin Duet Lagi

Ginting dan Jonatan jadi andalan tunggal putra Indonesia

Jakarta, IDN Times - Tim Indonesia akan mentas di partai puncak Thomas Cup 2022. Bertempat di Impact Arena, Bangkok, Minggu (15/5/2022), mereka akan bersua dengan India di laga final.

Tim Indonesia sendiri melalui Thomas Cup 2022 dengan ciamik. Mereka sukses menundukkan lawan-lawan berat macam Korea Selatan, China, dan Jepang sebelum akhirnya bisa mentas di laga final nanti.

Nah, untuk laga final nanti, tim Indonesia sudah merilis nama-nama yang akan tampil. Tak ada perubahan besar yang dilakukan tim Indonesia untuk laga final nanti.

1. Menyaksikan lagi duet Ahsan/Kevin

Thomas Cup 2022: Line Up Indonesia vs India, Ahsan/Kevin Duet LagiMohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo di Thomas Cup 2022 (Dok. PP PBSI)

Di laga semifinal kemarin, ada ganda Indonesia yang menarik perhatian. Mohammad Ahsan berduet dengan Kevin Sanjaya Sukamuljo. Duet Ahsan/Kevin ini ternyata menyajikan permainan ciamik saat lawan Jepang.

Melawan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, duet Ahsan/Kevin mampu mendulang kemenangan tiga gim, 22-20, 8-21, 24-22. Berkat kemenangan ini pula, tim Indonesia mampu menancapkan keunggulan atas Jepang di laga semifinal.

Baca Juga: 13 Potret Aksi Kevin/Ahsan di Semifinal Thomas Cup 2022, Menegangkan!

2. Anthony Ginting akan buka perjuangan Indonesia lagi

Thomas Cup 2022: Line Up Indonesia vs India, Ahsan/Kevin Duet LagiAnthony Sinisuka Ginting di Piala Thomas 2020 (Dok.BadmintonPhoto)

Selain Ahsan/Kevin, susunan pemain Indonesia yang lain pun tak mengalami perubahan. Ada Anthony Sinisuka Ginting yang akan membuka perjuangan Indonesia di laga final lawan India ini.

Selanjutnya, ada nama Jonatan Christie yang akan jadi tunggal kedua, serta Shesar Hiren Rhustavito sebagai tunggal ketiga. Untuk ganda kedua, ada nama Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang juga masih jadi andalan Indonesia.

3. Susunan pemain lengkap Indonesia lawan India

Thomas Cup 2022: Line Up Indonesia vs India, Ahsan/Kevin Duet LagiFajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Piala Thomas (Dok.BadmintonPhoto)

Berikut adalah susunan pemain lengkap Indonesia di final Thomas Cup 2022 lawan India nanti.

MS 1 : Anthony Sinisuka Ginting vs Lakshya Sen
MD 1 : Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty
MS 2 : Jonatan Christie vs Kidambi Srikanth
MD 2 : Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs M.R. Arjun/Dhruv Kapila
MS3 : Shesar Hiren Rhustavito vs Prannoy H.S.

Baca Juga: Profil Syabda Perkasa Belawa, Bintang Muda Indonesia di Thomas Cup

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya