Toprak Razgatlioglu: MotoGP? Mungkin Dua Tahun Lagi

Razgatlioglu masih ingin di WSBK

Jakarta, IDN Times - Toprak Razgatlioglu mulai memasang target lebih tinggi dalam kariernya sebagai pembalap. Dia mulai memandang MotoGP sebagai destinasi selanjutnya. Namun, pembalap asal Turki itu mengaku tidak akan terburu-buru.

"Untuk saat ini saya masih ingin berada di paddock WSBK, saya masih ingin berada bersama tim saya saat ini. Mungkin, dua tahun lagi, saya akan buka peluang untuk pindah ke MotoGP," ujar Razgatlioglu, dilansir Crash.

Baca Juga: WSBK Mandalika: Warga Menonton di Kuburan dan Bocah Berenang

1. Paddock WSBK penuh rasa kekeluargaan

Toprak Razgatlioglu: MotoGP? Mungkin Dua Tahun LagiToprak Razgatlioglu (instagram.com/toprak_tr54)

Razgatlioglu mengungkapkan, keinginannya bertahan di paddock WSBK adalah karena suasana paddock WSBK yang penuh rasa kekeluargaan. Memang, paddock WSBK tidak terlalu besar, tetapi suasananya begitu hangat.

"Saya sangat senang berada di paddock WSBK karena penuh dengan rasa kekeluargaan. Paddock lain, termasuk MotoGP, itu terlalu besar dan terlalu banyak orang. Namun, mari kita lihat kondisinya nanti," ujar Razgatlioglu.

Baca Juga: Toprak Juara WSBK 2021 Mandalika Usai Unggul 25 Poin dari Jonathan Rea

2. Razgatlioglu keluar sebagai juara WSBK 2021

Toprak Razgatlioglu: MotoGP? Mungkin Dua Tahun LagiToprak Razgatlioglu (instagram.com/toprak_tr54)

Razgatlioglu mencatatkan sejarah manis di Sirkuit Pertamina Mandalika, Minggu kemarin (21/11/2021). Dia sukses menggamit gelar juara WSBK 2021.

Razgatlioglu berhasil keluar sebagai juara dunia WSBK musim ini setelah dinyatakan unggul 13 poin dari pembalap Jonathan Rea dari pabrikan Kawasaki. Dia mencatat sejarah sebagai juara dunia pertama di Sirkuit Pertamina Mandalika.

3. Razgatlioglu persembahkan gelar untuk sang ayah

Toprak Razgatlioglu: MotoGP? Mungkin Dua Tahun LagiToprak Razgatlioglu (instagram.com/toprak_tr54)

Razgatlioglu mengaku bahwa gelar juara yang dia dapat ini dipersembahkan untuk sang ayah. Walau alami kesulitan pada Race 2, dengan kondisi lintasan basah akibat hujan, Razgatlioglu bisa mengamankan posisi keempat.

"Ayah saya selalu bilang ke saya bahwa suatu hari kamu akan menjadi juara, Toprak. Jadi juara itu tidak mustahil hari ini. Tapi hari ini dari 4 tahun yang lalu. Saya selalu menekan diri saya di setiap season. Ini mimpi saya. Juara ini buatmu ayah," ujar Razgatlioglu.

Menilik prestasinya sepanjang musim 2021 ini, terbuka peluang bagi Toprak Razgatlioglu untuk mencicipi MotoGP. Namun, semua akan kembali pada keputusannya sendiri kelak.

Baca Juga: Luhut: WSBK di Mandalika Ditonton 1,6 Miliar Penduduk Dunia

Topik:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya