Comscore Tracker

Tujuan Pol Espargaro Masuk Honda: Bersaing dengan Marc Marquez

Espargaro ingin tingkatkan levelnya sebagai pebalap

Jakarta, IDN Times - Pembalap asal Spanyol, Pol Esparagaro, memiliki motivasi tersendiri kenapa memutuskan untuk membela Repsol Honda di ajang MotoGP 202q. Motivasinya ini berkaitan dengan Marc Marquez.

Dalam wawancaranya dengan GPOne, Espargaro mengungkapkan motivasinya masuk Honda adalah karena ingin melihat Marquez dari dekat. Dengan satu garasi bersama Marquez, ia akan bisa berkembang sebagai pembalap.

Tidak cuma itu, dengan berada satu garasi dengan Marquez, ia bisa bersaing secara langsung dengannya. Biasanya, ia bersaing Marquez saat membela tim lain. Kini, ia bisa bersaing dengan Marquez dengan status keduanya sebagai satu tim.

"Salah satu cara paling baik untuk berkembang adalah dengan cara bersama dengan pembalap yang seimbang atau lebih baik daripada dirimu. Saya ingin melihat level jika dibandingkan dengan Marc, siapa yang sebenarnya lebih baik di antara kami," ujar Espargaro.

1. Espargaro siap untuk mengendalikan RC213V

Tujuan Pol Espargaro Masuk Honda: Bersaing dengan Marc Marquezinstagram/ktmfactoryracing

Bagi pembalap anyar, motor Repsol Honda, RC213V, adalah motor yang sulit dikendalikan. Esparago tahu hal tersebut, alhasil ia benar-benar mempelajari motor ini lewat beberapa foto dan rekaman-rekaman video. Dari situ, ia mendapatkan beberapa hal.

"Ya, motor ini memang sedikit lebih kecil dibandingkan dengan motor pada umumnya. Namun, bisa dibilang motor ini (RC213V) adalah jenis motor yang memang ingin saya pakai. Saya kerap melihat pembalap yang memakai Honda banyak melakukan pengereman secara terlambat. Metode ini sesuai dengan cara saya membalap," ujar Espargaro.

Baca Juga: 10 Potret Keren Pol Espargaro, Rekan Baru Marc Marquez di MotoGP 2021

2. Espargaro siap berkontribusi untuk Honda

Tujuan Pol Espargaro Masuk Honda: Bersaing dengan Marc Marquezmotop.com

Esparago juga siap memberikan kontribusinya buat Honda. Dengan sikapnya yang proaktif, ia akan membalap untuk Honda dengan semangat tinggi, sehingga nantinya akan ada hasil positif yang bisa  diberikan buat Honda.

"Saya akan melakukan pekerjaan ini dengan baik, juga dengan hasrat dan cinta yang begitu besar. Sehingga akhirnya, akan ada hasil positif yang bisa saya dapatkan. Saya ingin meneruskan apa yang sudah Honda capai selama beberapa tahun terakhir," kata Esparagaro.

3. Marquez sudah kembali berlatih secara mandiri

Tujuan Pol Espargaro Masuk Honda: Bersaing dengan Marc Marquezmotogp.com

Harapan Espargaro untuk bersaing dengan Marquez di musim ini tampaknya bakal terwujud. Dilansir situs resmi MotoGP, Marquez sudah terlihat berlatih kembali. Dalam unggahan di akun Instagram pribadinya, ia terlihat sedang berlatih menggunakan sepeda.

"Hari pertama berlatih menggunakan sepeda latihan," cuit Marquez.

Tidak cuma berlatih dengan sepeda, dalam unggahan yang lain Marquez memperlihatkan dirinya sedang mengangkat beban menggunakan tangan kirinya. Ia agaknya belum bisa menggunakan tangan kanannya yang memang sempat terluka karena cedera.

"Mulai dengan tangan kiri," cuit Marc Marquez lagi.

Baca Juga: Kabar Gembira, Marc Marquez Sudah Latihan Kembali 

Topic:

  • Sandy Firdaus
  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya