[BREAKING] Tumbang dari Taiwan, Duo Minions Tunggu Nasib di Olimpiade Tokyo

Duo Minions belum tentu lolos jadi juara grup #Tokyo2020

Jakarta, IDN Times - Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon tumbang dalam laga terakhir fase grup Olimpiade Tokyo 2020. Menghadapi Lee Yang/Wang Chi Lin di Musashino Forest Sport Plaza, Selasa (27/7/2021), duo Minions (julukan Kevin/Marcus) kalah tiga gim, 18-21, 21-15, dan 17-21.

Hasil ini membuat Lee/Wang memastikan satu tempat di babak perempat final Olimpiade Tokyo 2020. Namun, untuk status juara grup masih harus menunggu hasil dari laga antara Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty kontra Ben Lane/Sean Vendy

Di awal gim pertama, Minions sempat tertinggal jauh dari Lee/Wang. Bukan tanpa sebab, wakil asal Taiwan itu benar-benar tampil agresif menghadapi Minions. Mereka sempat unggul 7-1 atas Minions. Mereka pun sukses menutup interval gim pertama dengan skor 11-5.

Selepas interval gim pertama, Marcus/Kevin berusaha mengejar. Pukulan-pukulan cepat mereka lepaskan, dan hal tersebut membuat Lee/Wang kerepotan. Namun, ketenangan membuat wakil Taiwan tersebut menutup gim pertama dengan kemenangan 21-18.

Memasuki gim kedua, giliran Minions yang bermain agresif. Mereka sedikit meningkatkan kecepatan, termasuk variasi-variasi pukulan. Hal itu bikin Lee/Wang kesulitan mengembangkan permainan. Mereka menutup interval gim kedua dengan skor 11-9.

Selepas interval gim kedua, Minions tidak mengendurkan tekanan. Namun, Lee/Wang mulai bangkit. Sesekali mereka balik menekan, sehingga kejar-kejaran angka sempat terjadi. Akan tetapi, Minions yang tampil lebih agresif akhirnya menutup gim kedua dengan skor 21-15.

Atmosfer pertandingan semakin panas memasuki gim ketiga. Kedua pasangan tidak menunjukkan tanda-tanda mengendur. Mereka malah makin agresif dalam melepaskan tekanan. Smes-smes tajam jadi pemandangan yang biasa sepanjang laga.

Namun, bisa dibilang smes-smes Lee/Wang lebih tajam di awal-awal gim ketiga ini. Alhasil, mereka mampu menutup interval gim ketiga dengan skor 11-7. Selepas interval, Lee/Wang sedikit mengubah permainan mereka jadi lebih defensif.

Sadar bakal ditekan Minions lebih sering, mereka memutuskan untuk memperkuat pertahanan. Namun, pilihan ini menghadirkan sesuatu yang sulit. Minions perlahan mulai mengejar mereka di sisa gim ketiga ini.

Akhirnya, Lee/Wang mengubah pendekatannya kembali. Saat skor menunjukkan angka 16-14 untuk keunggulan mereka, Lee/Wang menekan dengan agresif. Hal ini membuat Minions Kevin kelimpungan. Alhasil, Lee/Wang menang dengan skor 21-17. Mereka sukses memenangi laga.

Minions bisa keluar sebagai juara grup, kalau nantinya Rankireddy/Shetty mampu memenangkan laga kontra Lane/Vendy.

Baca Juga: [BREAKING] Sengit, Greysia/Apriyani Permalukan Ganda Jepang di Olimpiade Tokyo

Topik:

  • Satria Permana
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya