Comscore Tracker

Ultimatum Francesco Bagnaia: Ducati Juara Lagi di Musim 2022

Ducati siap berkompetisi

Jakarta, IDN Times - MotoGP 2022 makin dekat. Tes pramusim sudah dihelat selama dua hari di Sepang, 5 hingga 6 Februari 2022. Pembalap Ducati, Fransesco Bagnaia, sudah tidak sabar untuk segera membalap di musim 2022.

Bahkan, Bagnaia sudah melepaskan perang urat saraf kepada para pembalap lain. Dia menyebut, gelar edisi 2022 siap kembali ke Ducati, setelah musim lalu, mereka kalah dari pembalap Yamaha, Fabio Quartararo.

"Kami akan berusaha keras untuk membawa gelar MotoGP kembali ke Ducati, begitu juga gelar pabrikan terbaik yang sudah kami dapat pada 2021 silam," ujar Bagnaia dilansir Motosan.

1. Perkembangan Desmosedici begitu terasa

Ultimatum Francesco Bagnaia: Ducati Juara Lagi di Musim 2022Motor baru Ducati untuk MotoGP 2022. (instagram.com/ducaticorse)

Bagnaia mengungkapkan, perkembangan Desmosedici begitu terasa, terutama ketika seri GP22 diluncurkan. Menurutnya, Desmosedici GP22 lebih meningkat dibandingkan motor yang dipakainya musim lalu. Tampilannya pun lebih menggoda.

"Desmosedici GP22 dengan warna yang baru ini jadi lebih indah. Saya tidak sabar untuk membalap bersama motor baru ini. Tentunya, saya yakin bisa tetap kompetitif dan berkembang bersama motor ini," tutur Bagnaia.

Baca Juga: Momen Kocak Kamar Hotel Enea Bastianini di Lombok Kedatangan Batman

2. Bagnaia sekarang sudah lebih dewasa

Ultimatum Francesco Bagnaia: Ducati Juara Lagi di Musim 2022Motor baru Ducati untuk MotoGP 2022. (instagram.com/ducaticorse)

Dibandingkan beberapa musim lalu, Bagnaia sekarang sudah lebih dewasa. Musim lalu, dia bahkan bisa bersaing merebut gelar juara, meski akhirnya kalah dari Quartararo. Kedewasaan inilah yang membuatnya lebih tenang dalam kompetisi.

"Bersama tim, saya terus berkembang dari tahun ke tahun. Saya senang bisa terus bekerja sama dengan tim hingga 2022. Semoga kami bisa meraih hal-hal hebat dalam beberapa tahun ke depan," tutur Bagnaia.

3. Ducati resmi memperkenalkan motor baru

Ultimatum Francesco Bagnaia: Ducati Juara Lagi di Musim 2022Motor baru Ducati untuk MotoGP 2022. (instagram.com/ducaticorse)

Ducati resmi memperkenalkan motor baru untuk musim 2022 pada Senin (7/2/2022) sore. Dengan motor baru ini, Ducati akan mencoba untuk bersaing dengan pabrikan lain, dalam merebut gelar MotoGP yang sudah hilang lama dari genggaman.

Ducati masih akan diperkuat oleh dua pembalap utamanya, Bagnaia dan Jack Miller. Ada juga Jorge Martin, Johann Zarco, Enea Bastianini, Fabio Di Giannantonio, Marco Bezzecchi, dan Luca Marini, yang menopang di tim satelit.

Baca Juga: Marc Marquez Makin Sempurna Jelang MotoGP 2022

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya