Comscore Tracker

Upaya Marc Marquez Pertahankan Rekor Apik di GP Jerman

Marc Marquez kerap juara di Jerman

Jakarta, IDN Times - Sebagai salah satu pembalap yang bergelimang gelar juara di MotoGP, Marc Marquez tentu memiliki catatan menarik di beberapa sirkuit. Salah satunya adalah di GP Jerman, yang kerap dihelat di Sirkuit Sachsenring.

Marquez pertama kali merasakan aspal Sachsenring pada 2010 silam, ketika masih membalap di kelas 125cc. Ketika itu, Marquez berhasil keluar sebagai juara. Siapa sangka, catatan apik Marquez di Sachsenring pun berlanjut ketika membalap di Moto2 dan MotoGP.

Sejak 2011 sampai 2019, Marquez selalu keluar sebagai pemenang di sirkuit yang berlokasi di Jerman tersebut. Tidak pernah sekalipun ia tercecer ke posisi kedua, apalagi ketiga.

Alhasil, dalam gelaran GP Jerman 2021 ini, Marquez pun berupaya untuk mempertahankan catatan apiknya tersebut.

1. Marquez ingin jadikan Sachsenring titik bangkit

Upaya Marc Marquez Pertahankan Rekor Apik di GP Jermanmotogp.com

Baca Juga: Inovasi Marquez Demi Akhiri Kesialan di MotoGP

Selama gelaran MotoGP 2021, Marquez memang belum mencatatkan raihan impresif. Dari total tujuh balapan yang sudah dihelat, ia sama sekali belum meraih tempat di podium. Bahkan, dalam gelaran tiga balapan terakhir, Marquez selalu terjatuh.

Nah, di Sachsenring ini, Marquez berupaya untuk bangkit dari keterpurukan. Kendati kondisi Honda tengah terpuruk, Marquez yakin Honda bisa berbuat sesuatu. Apalagi ada kenangan tersendiri antara Marquez dan Sachsenring.

"Musim ini, kami (Honda) memang berada dalam posisi yang berbeda. Namun, saya yakin kami tetap bisa kompetitif di sini, apalagi, saya selalu menikmati momen ketika balapan di Sachsenring ini," ujar Marquez, dilansir Crash.

2. Semangat juga diusung oleh rekan setim Marquez

Upaya Marc Marquez Pertahankan Rekor Apik di GP Jermanmotogp.com

Pol Espargaro, rekan setim Marquez, juga mengusung semangat jelang GP Jerman. Ia melihat, Honda sejatinya memiliki catatan yang apik di Sachsenring. Honda juga telah melakoni tes yang apik di GP Catalunya, Spanyol.

"Honda punya catatan yang buruk di sini pada masa lalu, dan dari tes yang sudah kami lakoni di Spanyol (Catalunya), kami yakin bahwa kami masih bisa maju ke depan. Di ajang seperti MotoGP ini, kami harus terus berkembang jadi lebih baik, agar bisa bersaing," ujar Espargaro.

3. Kondisi fisik Marquez sudah meningkat

Upaya Marc Marquez Pertahankan Rekor Apik di GP Jermanmotogp.com

Saat ini, kondisi fisik Marquez dikabarkan sudah membaik. Dalam sesi tes di GP Catalunya, Marquez bahkan mampu melahap 87 lap bersama RC123V, meningkat tujuh lap dari momen ketika ia menjalani tes di Jerez.

Sebelumnya, kondisi fisik Marc Marquez memang jadi masalah tersendiri. Gara-gara kondisi tubuhnya yang belum 100 persen, ia selalu kesulitan bersaing dengan pembalap lain dan kerap terjatuh di sirkuit. Kini, Marquez mencoba untuk bangkit.

Baca Juga: Apesnya Marc Marquez, Gagal Finis Lagi

Topic:

  • Jihad Akbar

Berita Terkini Lainnya