Comscore Tracker

Usai Dioperasi, Kondisi Tulang Marc Marquez Mulai Stabil

Marquez mulai bisa mengoperasikan lengannya perlahan

Jakarta, IDN Times - Honda mengabarkan kondisi terbaru dari pebalap andalan mereka, Marc Marquez. Menurut pernyataan resmi Honda, kondisi Marquez saat ini tengah berada dalam kondisi yang baik. Tulang-tulang yang dioperasi pada Desember 2020 lalu mulai stabil.

"Laporan terkini dari Marc Marquez dari Rumah Sakit Ruber Internacional, 10 minggu setelah operasi pseudarthrosis di lengan kanan, terkonfirmasi situasi Marquez berada dalam situasi yang stabil," ujar pernyataan resmi Honda, Jumat (12/2/2021).

Baca Juga: Repsol Honda Sebut Kondisi Marc Marquez Baik-baik Saja

1. Tulang yang dioperasi pada Desember sudah stabil

Usai Dioperasi, Kondisi Tulang Marc Marquez Mulai Stabiltwitter.com/marcmarquez93

Berdasarkan pernyataan dari tim medis Marquez yang dipimpin oleh Dr. Samuel Antuna dan Ignacio Roger de Ona, trmasuk juga Dr. Juan De Miguel, Aitor Ibarzabal, dan Andrea Garcia Villanueva, sudah ada kesinambungan antara tulang-tulang Marquez yang dioperasi pada Desember lalu.

Berkat hal ini, proses pemulihan Marquez mulai berjalan ke tingkatan yang lebih baik. Ia bisa mulai mengoperasikan lengan kanannya, karena tulang yang dioperasi sudah terkonsolidasi dengan baik.

"Mulai sekarang, sampai beberapa minggu ke depan, Marquez akan menjalani pemulihan baru. Ia akan bisa menggerakkan lengan kanannya lagi secara perlahan-lahan," tutur pernyataan resmi Honda.

2. Marquez sudah tampak berlatih kembali

Usai Dioperasi, Kondisi Tulang Marc Marquez Mulai StabilInstagram

Baca Juga: Marc Marquez Masih Berkutat dengan Cedera, Bagaimana Nasib Honda?

Beberapa waktu lalu, Marquez sempat mengunggah gambarnya yang sedang menjalani sesi latihan. Dalam unggahan itu, ia terlihat sedang berlatih menggunakan sepeda khusus latihan, dengan cuitan siap menjalani musim 2021 mendatang.

"Hari pertama berlatih menggunakan sepeda latihan," cuit Marquez.

Tidak cuma berlatih dengan sepeda, dalam unggahan yang lain Marquez memperlihatkan dirinya sedang mengangkat beban menggunakan tangan kirinya. Ia agaknya belum bisa menggunakan tangan kanannya yang memang sempat terluka karena cedera.

"Mulai dengan tangan kiri," cuit Marquez lagi.

3. Marquez jalani operasi ketiga pada Desember 2020

Usai Dioperasi, Kondisi Tulang Marc Marquez Mulai Stabilmotogp.com

Periode 2020 jadi tahun yang kelabu buat Marc Marquez. Pebalap Honda tersebut mengalami cedera patah lengan setelah terlibat crash dalam seri pertama MotoGP 2020 di Jerez, Juli 2020 lalu.

Kondisi Marquez sejatinya sempat membaik. Namun, cederanya malah kambuh saat ia mencoba membuka jendela di rumahnya. Ia pun harus menjalani operasi kedua pada Agustus. Masa pemulihan yang lama membuat Marquez harus absen di sisa seri MotoGP 2020.

Desember 2020, Marquez resmi menjalani operasi ketiga. Operasi itu berlangsung pada Kamis 3 Desember 2020 di Rumah Sakit Ruber Internacional, Madrid. Akibat operasi ini, Marc Marquez diprediksi akan absen lebih lama lagi dan baru bisa membalap pada Juni 2021.

Baca Juga: Riwayat Cedera Marc Marquez, Mulai dari Jari hingga Bahu 

Topic:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya