Comscore Tracker

Valentino Rossi Bicara Soal Pensiun, Lagi-lagi Menggantung

Valentino Rossi sadar hidupnya akan berubah

Jakarta, IDN Times - Kontrak Valentino Rossi bersama Petronas Yamaha tidaklah lama, hanya satu musim saja. Alhasil, muncul pertanyaan, apakah Rossi akan pensiun dari dunia balap motor pada akhir musim nanti?

Rossi kembali melempar jawaban yang normatif. Dia belum mau memastikan akan pensiun di akhir musim 2021 nanti, karena masih mau melihat hasil yang diraihnya.

"Saya akan memutuskan, pensiun atau tidak, di tengah musim nanti. Saya ingin melihat seperti apa hasil yang didapat hingga tengah musim nanti. Jika saya masih kuat, maka lanjut. Jika tidak, saya berhenti," ujar Rossi, dilansir Crash.

Baca Juga: MotoGP: Menanti Persaingan Valentino Rossi dan Luca Marini

1. Valentino Rossi berat untuk pensiun

Valentino Rossi Bicara Soal Pensiun, Lagi-lagi Menggantungmotogp.com

Lebih lanjut, Rossi mengungkapkan keputusan untuk pensiun tidak mudah. Namun, pada akhirnya, hasil yang didapatnya akan sebagai acuan untuknya dalam mengambil keputusan pensiun. Sejak awal, The Doctor memang sudah berencana demikian.

"Ya, memang pada akhirnya semua bergantung hasil. Jika saya masih kompetitif, bertarung untuk memperebutkan podium, saya bisa lanjut. Ini ide murni saya. Soal kondisi fisik, sejatinya saya masih kuat. Tapi, kembali lagi pada hasil," ujar Rossi.

2. Valentino Rossi belum bicara pada Yamaha soal rencananya ini

Valentino Rossi Bicara Soal Pensiun, Lagi-lagi Menggantungmotogp.com

Soal rencananya untuk pensiun, Rossi mengaku belum berbicara kepada Yamaha. Dia mengaku, akan berbicara kepada timnya di waktu yang tepat. Sebab, dia takut jika bicara sekarang, justru akan dilarang untuk pensiun.

"Saya belum bicara dengan tim atau Yamaha. Mungkin, kalau saya bilang, mereka tidak akan mengizinkan untuk pensiun," ungkap Rossi.

3. Valentino Rossi sadar hidupnya akan berubah

Valentino Rossi Bicara Soal Pensiun, Lagi-lagi MenggantungPixabay.com/Giant Vanco Debei

Pensiun pastinya akan mengubah hidup Rossi. Dia sadar hidupnya akan hal tersebut. Bayangkan saja, menjalani hidup baru setelah 26 tahun memacu motor dan beradu adrenalin di atas sirkuit, tentu ada bagian yang hilang dari hidupnya. Namun, dia yakin akan baik-baik saja.

"Ketika kamu memutuskan untuk berhenti setelah 26 tahun membalap, tentu akan ada yang berubah. Tapi, banyak kok yang masih bisa saya lakukan. Saya pastinya tetap bahagia, atau menjalani sesuatu yang baru dalam hidup setelah pensiun dari MotoGP," ungkap Rossi.

Baca Juga: Valentino Rossi Vs Luca Marini di MotoGP 2021, Persaingan Abang Adik!

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya