Valentino Rossi Jajal Motor Ducati Lagi di MotoGP

Valentino Rossi akan mengendarai Ducati usai pensiun

Jakarta, IDN Times - Valentino Rossi kabarnya akan mencoba lagi motor Ducati, selepas pensiun dari MotoGP. Hal itu dikonfirmasi oleh Michele Pirro, pembalap penguji Ducati dalam akun media sosial pribadinya.

"Berbagi trek dengan salah satu yang terbaik di MotoGP adalah sebuah keistimewaan. Saya memintanya untuk mencoba motor Ducati, dan dia mau melakukannya. Karena ketika saya masuk Ducati, dia sudah di sana dan tahu yang sudah dilaluinya," ujar Pirro dikutip GPOne.

1. Pirro menyebut motor Ducati sekarang lebih enak

Valentino Rossi Jajal Motor Ducati Lagi di MotoGPDucati (motogp.com)

Masih dalam cuitannya, Pirro menyebut motor Ducati sekarang lebih enak untuk dikendarai. Dari segi teknis, banyak perkembangan yang sudah terjadi di motor Desmosedici, dan hal itu berpengaruh terhadap performa Ducati pada musim 2021.

"Banyak perkembangan yang sudah terjadi di motor Ducati sekarang. Fans boleh berbangga dengan segala perkembangan ini. Terima kasih kepada semua orang yang ada di tim Ducati Corse!" tutur Pirro.

Baca Juga: Mimpi Buruk Valentino Rossi yang Berakhir Indah

2. Pirro sadar sulitnya mengendarai Ducati

Valentino Rossi Jajal Motor Ducati Lagi di MotoGPmotogp.com

Rossi pernah membela Ducati pada 2011 dan 2012. Selama membela Ducati, Rossi sama sekali tak mencetak prestasi yang memuaskan. Pembalap asal Italia itu tidak sanggup menguasai motor Ducati. Pirro maklum akan hal itu dan tahu kesulitan menguasai motor Ducati di masa lalu.

"Saya mengalami kesusahan dalam menguasai motor Ducati, dan tahu Rossi mengalaminya. Hanya Casey Stoner yang bisa menguasai Ducati dengan baik, karena memang punya talenta untuk hal tersebut," ujar Pirro.

3. Rossi sudah mengucapkan selamat tinggal kepada MotoGP

Valentino Rossi Jajal Motor Ducati Lagi di MotoGPValentino Rossi saat berada di pitlane GP Catalunya (motogp.com)

Setelah 26 tahun berkarier di dunia MotoGP, helm itu akhirnya harus digantung. Sesi MotoGP Valencia pada Minggu (14/11/2021) jadi momen terakhir buat Rossi membalap di ajang MotoGP.

Memang, hasil yang diraih Rossi kurang bagus di MotoGP Valencia. Dia finis di posisi 10, tertinggal dari Enea Bastianini, Joan Mir, Jack Miller, Jorge Martin, dan Francesco Bagnaia.

Namun, ada yang lebih spesial dari sekadar hasil balapan saja bagi Rossi di Valencia. Pada akhirnya, dia harus mengucapkan selamat tinggal kepada MotoGP.

Baca Juga: Deretan Rekor Impresif Valentino Rossi, Legenda!

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya