Comscore Tracker

Valentino Rossi Menanti Balapan Pamungkas di Misano

Valentino Rossi bakal segera pamit dari MotoGP

Jakarta, IDN Times - Karier Valentino Rossi di MotoGP semakin mendekati ujung. Akhir pekan nanti, tepatnya Minggu (24/10/2021), Rossi akan membalap untuk terakhir kalinya di sirkuit Misano.

Rossi merasa balapan terakhirnya di Misano akan menjadi spesial. Dalam balapan sebelumnya di Misano, meski gagal naik podium, fans yang menyambutnya begitu hangat.

"Balapan sebelumnya di Misano terasa emosional buat saya. Tentu saja, balapan nanti juga akan menghadirkan rasa yang sama. Saya harap, para pecinta MotoGP di Italia bisa menikmati balapan nanti," ujar Rossi, dilansir Crash.

Baca Juga: Fans Siapkan Kado Perpisahan buat Valentino Rossi di Misano

1. Rossi menyiapkan diri

Valentino Rossi Menanti Balapan Pamungkas di MisanoTwitter

Jelang balapan terakhir di Misano nanti, Rossi mengaku sudah menyiapkan diri sebaik mungkin. Dia berusaha untuk tidak sekadar menjadi penggembira. Dia akan tampil kompetitif di hadapan fans.

"Saya sudah berlatih keras sehingga bisa menghadapi balapan nanti dalam kondisi terbaik. Saya akan coba memberikan yang terbaik, membalap lebih cepat. Tentunya, akan berusaha tampil sekompetitif mungkin," tutur Rossi.

2. Ribuan fans diperkirakan padati Misano

Valentino Rossi Menanti Balapan Pamungkas di Misanomotogp.com

Fans MotoGP asal Italia diprediksi bakal memadati Misano pada 24 Oktober 2021 mendatang. Mereka berencana menggelar momen perpisahan dengan The Doctor, yang dipastikan pensiun akhir musim 2021.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, pihak Misano akan menambah 10 ribu jatah kapasitas penonton per harinya. Dengan begitu, akan lebih banyak fans yang terakomodir untuk melihat langsung balapan terakhir Rossi di Misano.

3. Misano menggelar dua seri musim ini

Valentino Rossi Menanti Balapan Pamungkas di Misanomotogp.com

Sama seperti Qatar, Portimao, dan Red Bull Ring, Misano harus menggelar dua seri MotoGP di musim 2021. Hal tersebut dikarenakan banyaknya seri yang dibatalkan, akibat pandemik COVID-19 yang melanda dunia. Seri pertama sudah berlangsung pada September 2021 lalu.

Ketika itu, Francesco Bagnaia sukses keluar sebagai juara, mengungguli Fabio Quartararo. Sedangkan Valentino Rossi harus finis di posisi ke-17, tertinggal jauh dari para pesaingnya.

Baca Juga: Valentino Rossi: Sulit Bersaing dengan Pembalap Muda 

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya