Comscore Tracker

Valentino Rossi Optimistis Masa Depan Pembalap Italia Cerah

Italia selalu telurkan pembalap MotoGP andal.

Jakarta, IDN Times - Italia adalah negara yang kerap menelurkan pembalap-pembalap mumpuni. Beberapa pembalap besar yang pernah mereka lahirkan antara lain Max Biaggi, Loris Capirossi, Marco Simoncelli, Andrea Dovizioso, dan Valentino Rossi.

Kini regenerasi pembalap di Italia tengah berlanjut. Ketika nama-nama macam Dovizioso atau Rossi sudah menua, lahir nama-nama baru macam Francesco Bagnaia, Enea Bastianini, dan Luca Marini. Hal itu membuat Rossi senang.

1. Pembalap Italia kuasai GP Misano

Valentino Rossi Optimistis Masa Depan Pembalap Italia CerahPembalap Ducati Lenovo Francesco Bagnaia merayakan kemenangannya di podium usai balapan MotoGP Aragon Grand Prix di MotorLand Aragon, Alcaniz, Spanyol (12/9/2021). Setelah terlibat aksi saling salip dengan Marc Marquez di putaran terakhir, Francesco Bagnaia akhirnya bisa menjadi juara balapan tersebut. ANTARA FOTO/REUTERS/Pablo Morano

Dalam gelaran GP Misano, pembalap Italia berbicara. mereka menggila selama balapan. Alhasil, dua podium, yakni posisi pertama dan ketiga, sukses direbut pembalap Italia, yakni Bagnaia dan Bastianini.

Apiknya lagi, keduanya membela tim yang juga berasal dari Italia, yaitu Ducati. Hal ini juga semakin menegaskan Ducati sebagai pabrikan yang ciamik di gelaran MotoGP 2021 ini.

Baca Juga: Marc Marquez: Kami Harus Memahami Cara Ducati Bekerja

2. Rossi puji Bastianini

Valentino Rossi Optimistis Masa Depan Pembalap Italia Cerahmotogp.com

Meski bukan lulusan VR46 Academy laiknya Franco Morbidelli atau Bagnaia, Rossi tetap mengucapkan selamat kepada Bastianini. Dia juga memuji cara balap Bastianini yang dia nilai gila sekaligus cepat.

"Dia (Bastianini) sangat cepat. Sepanjang balapan akhir pekan lalu, dia mengendarai motor seperti iblis di atas sirkuit. Dia juga sempat menorehkan catatan lap tercepat. Luar biasa memang!" ujar Rossi seperti dilansir dari Crash.

3. Rossi yakin akan masa depan Italia di MotoGP

Valentino Rossi Optimistis Masa Depan Pembalap Italia CerahValentino Rossi beraksi di atas sirkuit MotoGP. (ANTARA FOTO/Reuters/Andrew Boyers)

Rossi boleh saja pensiun dari MotoGP selepas musim 2021. Akan tetapi regenerasi itu tidak boleh berhenti. Melihat performa dari Bagnaia, Bastianini, serta Morbidelli yang naik pangkat ke tim utama Yamaha, Rossi yakin masa depan Italia di MotoGP cerah.

"Saya rasa, pembalap Italia di MotoGP berada dalam situasi yang bagus, meski nanti saya tidak akan membalap bersama mereka lagi. Ini adalah hal yang positif. Ada Pecco (Bagnaia), Morbidelli, dan Bastianini yang siap beraksi," ujar Valentino Rossi.

Baca Juga: Ada Andil Valentino Rossi dalam Kemenangan Francesco Bagnaia

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya